Bantu Atasi Krisis Air, PLN Peduli Serahkan Sumur Bor untuk Masyarakat di Lombok

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 15, 2021 | 22.02 WIB
Masyarakat mengapresiasi program PLN Peduli di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MANDALIKAPOST.com -  PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) kembali menyerahkan bantuan berupa dua buah sumur bor kepada warga Dusun Ampalolat, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah dan warga masyarakat adat Desa Obel – Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.


Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP Nusra, Prapsakti menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan sumur bor ini merupakan rangkaian dari program PLN Peduli di tahun 2021 yang merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial PLN terhadap masyarakat. 


“Bantuan sumur bor ini adalah respon PLN terhadap isu kelangkaan air bersih yang dialami masyarakat, yaitu di Desa Ungga dan Desa Obel obel yang mengalami susahnya memperoleh akses air bersih selama bertahun – tahun”, jelas Prapsakti.



Prapsakti juga menambahkan bahwa tantangan penyerahan bantuan ini terletak pada pembangunan sumur bor itu sendiri. Proses pengeboran menghadapi kendala pada medan berbatu yang tidak ringan, sehingga proses pengerjaan memakan waktu yang cukup lama.  


“Semoga bantuan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi krisis air yang telah berlangsung cukup lama ”, tambah Prapsakti. 


Sementara itu, Sapati, Kepala Dusun Ampalolat, Desa Ungga, menuturkan bahwa untuk keperluan memasak sehari harinya, masyarakat harus menempuh jarak sampai satu kilometer untuk mendapatkan air bersih. Tidak sedikit pula masyarakat yang harus membeli air bersih untuk kebutuhannya setiap hari.


“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PLN. Dengan adanya sumur bor ini, masyarakat kami dapat terbantu menghadapai permasalahan yang sudah menahun ini”, ujar Sapati. 


Sapati juga menambahkan bahwa  untuk pengelolaan selanjutnya, Sapati beserta warga telah membentuk membentuk tim penanggung jawab pengelolaan air. Hal ini untuk menjaga pemanfaatan dari sumur bor itu sendiri agar dapat berkelanjutan untuk jangka panjang.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Atasi Krisis Air, PLN Peduli Serahkan Sumur Bor untuk Masyarakat di Lombok

Trending Now