Iklan BNS

Genjot Herd Immunity, Polsek Alas Sasar Vaksinasi Daerah Terpencil

MandalikaPost.com
Sabtu, Oktober 23, 2021 | 21.32 WIB
Kegiatan vaksinasi di Dusun Matemega, Desa Marente, Kecamatan Alas, Sumbawa. Daerah yang masuk kawasan terpencil di NTB.

MANDALIKAPOST.com - Jajaran Polsek Alas bersama Instansi terkait menggelar kegiatan vaksinasi di wilayah terpencil atau desa yang sulit dijangkau tepatnya di Dusun Matemega Desa Marente, Kecamatan Alas, Sumbawa, Jumat (22/10/21).


Kapolsek Alas AKP Djoko R. S. Gatot., mengatakan vaksinasi ke wilayah terpencil tersebut merupakan bentuk kepedulian yang besar terhadap masyarakat agar cepat mendapatkan vaksin sehingga kekebalan tubuh warga lebih meningkat dan dapat terlindungi dari virus covid-19. 


Dirinya mengungkapkan meskipun bersusah payah harus melewati jalan yang terjal dan licin, dirinya bersama rombongan tetap semangat dan tak kenal lelah hingga tiba di desa Matemega. "dengan semangat yang tinggi dan keikhlasan kami bersama para Nakes merasa puas dan senang karena saat tiba dilokasi kedatangan kami telah di nantikan oleh masyarakat untuk mengikuti vaksin" Jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut,  dirinya bersama petugas lainnya tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang khasiat vaksin bagi tubuh, selain itu pihaknya juga turut melaksanakan usaha jemput bola hingga malaksanakan vaksin door to door ke rumah warga setempat.


Kapolsek menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi yang berlokasi di SDN Matemega tersebut petugas vaksinator telah menargetkan sebanyak 182 Dosis dengan vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. " Targetnya sebanyak 182 dosis dan yang telah tervaksin dosis pertama sebanyak 159 orang dan dosis kedua 1 orang jadi totalnya ada 160 orang sudah tervaksin dan sisa vaksin akan di gunakan di puskesmas alas" jelasnya.


Kapolsek menambahkan, dirinya juga tetap menghimbau dan meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 6M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genjot Herd Immunity, Polsek Alas Sasar Vaksinasi Daerah Terpencil

Trending Now

Iklan