Ditlantas Polda NTB Pastikan Kesiapan Personil dan Kendaraan untuk Pengamanan WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Selasa, November 02, 2021 | 20.55 WIB
Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo memeriksa kesiapan personil dan kendaraan untuk pengamanan WSBK Mandalika.

MANDALIKAPOST.com -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB memastikan kesiapan personil dan kendaraan untuk pengamanan Word Superbike (WSBK) Mandalika.


Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo memimpin pemeriksaan personil dan kendaraan, Selasa 2 November 2021 di lapangan Bhara Daksa Polda NTB.


Kegiatan melibatkan personil gabungan Ditlantas Polda NTB dan BKO dari Satuan Lalu Lintas Polres se-wilayah NTB.


Selain pemeriksaan kendaraan, para personil juga mendapatkan pemaparan dari skenario pengamanan kontingensi WSBK Mandalika. Mereka mendapat gambaran strategi pengamanan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan pelaksanaan WSBK.


Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah nyata dari Polda NTB khususnya Direktorat Lalu Lintas untuk memberikan kenyamanan selama pelaksanaan WSBK nanti. 


"Kegiatan ini akan rutin digelar untuk memastikan semua personil yang terlibat agar lebih profesional dan kendaraan yang digunakan dalam kondisi siap pakai," katanya.


Jajaran Ditlantas Polda NTB dan Satlantas Polres sewilayah NTB siap mengamankan gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika.

Ia mengatakan, akan diadakannya pengecekan dengan melibatkan para pihak yang terlibat dalam pengamanan ini. 


"Nantinya, kita akan lakukan latihan bersama instansi pemerintah lainnya serta unsur dari masyarakat," jelasnya. 


Menurutnya, untuk pengamanan kontingensi nantinya akan dilaksanakan dengan "Tactical Floor Game" (TFG), sebagai sarana memudahkan seluruh pihak terkait memahami pola pengamanan kontingensi WSBK.


Melalui pertemuan itu juga akan ada pembahasan mendalam terkait gambaran pelaksanaan WSBK. Mulai dari kedatangan penonton hingga perhelatan selesai.


"Melalui media resmi Ditlantas Polda NTB, kami juga memberikan berbagai informasi terkait Pengamanan, jalur angkutan umum, serta rekayasa Arus lalu lintas," ujar Kombes Djoni. 


Ditambahkan, Polda NTB juga sudah mendirikan 30 pos pengamanan untuk mendukung kelancaran perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 Mandalika yang digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditlantas Polda NTB Pastikan Kesiapan Personil dan Kendaraan untuk Pengamanan WSBK Mandalika

Trending Now