Pengamanan Misa Natal, Aparat Gabungan Gelar Patroli

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 24, 2021 | 23.27 WIB

Pengamanan lalulintas.

MANDALIKAPOST.com - Sebanyak 455 personel gabungan dari TNI-Polri hingga Pemprov NTB diturunkan dalam pengamanan malam misa Natal di seluruh wilayah jajaran Polda NTB, Jumat (24/12/2021). Kegiatan pengamanan tersebut termasuk ke dalam giat Patroli Skala Besar.


"Sore ini Patroli Skala Besar gabungan Korem 162, Polda NTB, Satpol PP dan Dishub Provinsi NTB melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian misa natal. Dan untuk di Polres, gabungan Personil Kodim dan aparat setempat," kata Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH melalui Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K ,  Mataram, Jumat (24/12/2021) sore.


Djoni mengatakan, para personil yang terlibat telah di ploting di semua Gereja dan juga ada yang melaksanakan patroli keliling Kota Mataram. " Kita ingin memastikan pelaksanaan misa natal berjalan dengan baik serta masyarakat juga merasa nyaman dengan adanya pengawalan maksimal dari aparat" tambah Djoni.


Dalam kegiatan pengamanan ini, tampak Kombes Pol Djoni Widodo memimpin anak buahnya yang terlibat pengamanan dan Patroli. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Rinjani 2021.


Dalam operasi tersebut, Polda NTB dan jajaran akan membentuk 35 pos pelayanan dan pos pengamanan, yang akan ditempatkan disejumlah tempat rawan kriminalitas dan tempat rawan keramaian seperti terminal, Pasar, Bandara dan lain-lain.


Dalam operasi ini Polda NTB akan menerjunkan 1.174 personel polri yang terdiri dari Personel Polda NTB dan Polres jajaran.


Operasi Lilin Rinjani 2021 ini juga dilaksanakan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19. 


"Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar diberikan tindakan dengan humanis. Operasi Lilin Rinjani 2021 ini juga bertepatan dengan libur sekolah dan Tahun baru, tentu tempat - tempat wisata, pusat belanja, dan tempat keramaian lainnya akan menjadi titik tekan kegiatan Operasi " tambah Dirlantas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamanan Misa Natal, Aparat Gabungan Gelar Patroli

Trending Now