Iklan BNS

Gelar Rakerda, Gerindra Perkuat Konsolidasi

Ariyati Astini
Sabtu, Januari 15, 2022 | 21.03 WIB

 

Rakerda Gerindra Di NTB



MATARAM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) selama dua hati, Jumat-Sabtu, (14-15/01/2022) di Aruna Hotel Senggigi, Lombok Barat. 


Rakerda yang mengambil tema "Perkuat konsolidasi, perluas solidaritas menangkan hati dan pikiran rakyat menuju indonesia raya yang adil makmur dan NTB yang berkemajuan" ini, dihadiri oleh anggota Badan Pengawasan dan Disiplin Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB H. Lalu Pathul Bahri, dan sejumlah petinggi Partai Gerindra NTB, serta DPD dan kader Partai Gerindra Kabupaten/Kota se NTB. 


Pathul Bahri mengatakan Rakerda ini telah menghasilkan sejumlah rekomendasi terkait nama-nama kader Partai Gerindra yang akan diajukan untuk didukung dan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.   


"Tentu semua (rekomendasi) ini akan diserahkan ke DPP dan semuanya merujuk kepada keputusan DPP," ungkap Pathul Bahri yang juga Bupati Lombok Tengah ini, saat konorensi pers usai kegiatan Rakerda, Sabtu, (15/01). 


Dijelaskan pula, bahwa Parai Gerindra mempunyai tolok ukur dan kriteria dalam menentukan kader-kader yang akan direkomendasikan untuk diusung pada pemilu 2024, diantaranya berintegritas, menjadi pimpinan Parai Gerindra baik di tingkat pusat, daerah maupun cabang, mempunyai elektabilitas dan popularitas yang mumpuni. 


"Selanjutnya nama-nama tersebut akan diajukan ke DPP atas petunjuk bapak H. Bambang Kristiono. Dan apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik bagi kami masyarakat di NTB khususnya di Partai Gerindra," ungkapnya. 


H. Bambang Kristiono mengungkapkan, bahwa rekomendasi ini bisa saja  berubah berdasarkan konstelasi terakhir dari popularitas, elektabilitas dari masing-masing calon yang digedor. Bisa dari hasil survei, kuisioner, dan penobatan langsung. 


"Tapi saya ingin pastikan seperti selama ini, DPP Gerindra mendengar semua saran dan masukan dari arus bawah. Rekomendasi ini penting agar langkah kita kedepan pasti dan kita bisa mendukung dari awal. Bagi saya hasil survei juga sangat menentukan sebagai barometer," ungkapnya.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Rakerda, Gerindra Perkuat Konsolidasi

Trending Now

Iklan