Iklan BNS

Yudi Sudiyatna Dinilai Tepat Pimpin KNPI NTB

MandalikaPost.com
Kamis, Februari 10, 2022 | 15.01 WIB
Yudi Sudiyatna SH.

MANDALIKAPOST.com - Peta kontestasi persaingan calon Ketua KNPI Provinsi NTB terus berubah dengan dinamika menarik menjelang Musda XIII KNPI NTB, 11 - 13 Februari 2022.


Arah dukungan jajaran DPD KNPI Kabupaten dan Kota serta sejumlah OKP pemilik hak suara, semakin terpetakan.


Tampilnya pengacara muda, Yudi Sudiyatna SH dalam bursa calon Ketua KNPI NTB periode 2022-2025 membawa warna dan dinamika baru. Figur Yudi yang dinilai punya kapasitas dan bisa jadi pelopor pembaharuan, membuat kans yang makin besar untuk memimpin KNPI NTB.


"Peta (dukungan) hari ini berubah. Majunya bang Yudi ini menjadi warna dan dinamika yang sangat diperhitungkan. Kami yakin, dukungan saat Musda nanti akan makin mantap mengantar bang Yudi jadi Ketua KNPI NTB," kata Iskandar selaku Juru Bicara Yudi Sudiyatna, Kamis 10 Februari 2022 di Mataram.


Iskandar menjelaskan, saat mendaftar Yudi Sudiyatna mengantungi rekomendasi dukungan dari 3 DPD KNPI Kabupaten/Kota dan 8 rekomendasi OKP. Jumlah dukungan minimal yang disyaratkan, terpenuhi.


Mengikuti perkembangan saat ini, Iskandar menambahkan, dukungan sejumlah OKP lain juga terus berdatangan.


"Sehingga kontestasi kali ini pasti seru dan menarik," ujarnya.


Iskandar menilai, figur Yudi Sudiyatna sangat tepat memimpin KNPI NTB. Track record pengacara muda ini cukup baik. Terlebih Yudi termasuk kelompok muda yang tidak bersinggungan dengan kanal politik tertentu.


"Bisa dibilang bang Yudi ini independen, tidak terafiliasi politik kepentingan tertentu. Yudi bisa jadi pelopor pembaharuan di tubuh KNPI NTB hari ini," tegasnya.


Iskandar menekankan, KNPI NTB merupakan organisasi yang menghimpun pemuda Indonesia yang dituntut untuk mengembangkan sikap-sikap kepemudaan yang kritis dan progresif. 


Selain itu, sebagai wadah pemuda yang keberadaanya berangkat dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal yang bermanfaat sehingga hendaknya bisa menjadi contoh bagi generasi pemuda. 


"KNPI sebagai “rumah besar bersama” seluruh elemen organisasi pemuda harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya tidak hadir dalam kenyataan. Kami yakin dengan bang Yudi memimpin KNPI NTB, semua itu Inshaa Allah bisa terwujud," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yudi Sudiyatna Dinilai Tepat Pimpin KNPI NTB

Trending Now

Iklan