Iklan BNS

Bantu Masyarakat Peroleh Minyak Goreng, Disdag NTB adakah Operasi Pasar

Ariyati Astini
Jumat, Maret 11, 2022 | 10.33 WIB


Operasi Pasar Minyak Goreng di depan halaman NTB Mall, Jumat 11 Maret 2022.


MATARAM- Dinas Perdagangan Provinsi NTB melalui Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri (PPDN) mulai adakan Operasi Pasar Minyak Goreng di depan halaman NTB Mall, Jumat 11 Maret 2022.


Menurut Kepala Bidang PPDN Endang Sri Wahyuni, S.STP, yang mengkoordinir jalannya kegiatan, Operasi Pasar minyak goreng ini diadakan untuk membantu mengurai distribusi minyak goreng, agar mudah dijangkau masyarakat. 


"Ini adalah salah satu upaya kita membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga sesuai HET, mengurai supaya tidak ada penumpukan minyak goreng di beberapa minimarket atau supermarket" jelas Kepala Bidang PPDN.


Hari pertama operasi pasar, disediakan sebanyak 1.200 liter minyak goreng kemasan sederhana merek Fortune, yang dijual seharga Rp. 13.500 per liter. Melibatkan distributor Jembatan Baru dan Prinsipal Wilmar. Selain itu, disediakan pula beberapa produk bahan pokok kebutuhan masyarakat seperti beras premium Sania seharga Rp. 59.000/5kg dan Rp. 30.000/2,5kg serta Tepung merek Tulip seharga Rp. 9.500/kg.


Masyarakat yang datang pun mengaku sangat terbantu dengan diadakannya Operasi Pasar Minyak Goreng Dinas Perdagangan Provinsi NTB ini, karena pelayanan yang diperoleh sangat cepat sehingga tidak lama mengantri. Serta dibatasi pembelian maksimal 2 liter per orang, sehingga merata diperoleh masyarakat.


"Saya merasa terbantu, dikasi beli 2 bungkus (2 liter), antrinya juga ndak lama, terima kasih Dinas Perdagangan" aku Sulaiman salah seorang pengunjunga dari Pejeruk Mataram


Sekar, salah seorang warga Gerung Lombok Barat yang kebetulan berkunjung ke Mataram pun turut membeli minyak goreng di Operasi Pasar kali ini, menyampaikan harapannya agar pemerintah terus rutin mengadakan operasi pasar minyak goreng.


"Alhamdulillah ngantrinya tidak panjang dan cepat, semoga rutin diadakan, setidaknya sekali dalam sebulan selagi ada program pemerintah" tuturnya.


Operasi Pasar Minyak Goreng Dinas Perdagangan Provinsi NTB akan terseleneggara selama hari kerja dari tanggal 11 s.d 16 Maret 2022 di halaman NTB Mall Jl. Langko No. 61 Mataram, dengan melibatkan sejumlah distributor dan pincipal yang berbeda setiap harinya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Masyarakat Peroleh Minyak Goreng, Disdag NTB adakah Operasi Pasar

Trending Now

Iklan