Iklan BNS

Dishub NTB Pastikan Moda Transportasi Siap Sukseskan MotoGP Mandalika

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 17, 2022 | 19.12 WIB
Apel pelepasan moda transportasi pendukung event MotoGP Mandalika di bekas bandara Selaparang, Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Dinas Perhubungan Provinsi NTB memastikan moda transportasi siap menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 18 - 20 Maret 2022, dengan melaksanakan pemantapan persiapan dan pelepasan moda di bekas Bandara Selaparang, Kota Mataram, Kamis sore 17 Maret 2022.


Kegiatan dihadiri Ketua Panitia Daerah MotoGP Mandalika yang juga Kadis PU NTB, Ir H Ridwan Syah, Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal, Ketua Organda NTB H Junaidi Kasum, perwakilan Polda NTB dan perwakilan Kemenhub RI, serta lebih dari 350 sopir bus moda transportasi MotoGP Mandalika.


Dalam arahannya, Kadishub NTB Lalu Moh 

Faozal menyampaikan tiga hal kepada para kru moda transportasi MotoGP Mandalika.


Yang pertama ditekankan bahwa sukses MotoGP Mandalika bukan semata sukses story untuk daerah NTB, namun lebih luas demi nama baik Indonesia.


"MotoGP ini (untuk) Merah Putih. Bukan sukses story Lombok atau NTB saja, tetapi sukses story Indonesia. Ini harus menjadi semangat bersama," tegas Faozal.


Yang kedua, karena MotoGP ini merupakan event pertama di Indonesia, maka diharapkan aspek hospitality dan keramahan ditonjolkan dalam setiap moda transportasi.


"Karena MotoGP pertama kali dan ini adalah internasional event, maka bapak dan ibu kru moda transportasi menjadi bagian pendukung suksesnya MotoGP. Saya berharap bapak dan ibu bisa menunjukan bahwa kita adalah cerminan dari bangsa Indoenesia yang punya hospitality dan kepribadian dan keikhlasan melayani secara maksimal seluruh penumpang shuttle bus ini," katanya.


Faozal juga menyampaikan apresiasi kepada Kemenhub yang sudahmendukung event MotoGP Mandalika dengan support moda transportasi.


"Kita terimakasih kepada Kemenhub yang sudah fasilitasi dukungan moda sebanyak 278 unit bus untuk bekerja di lima pintu masuk Lombok ke Mandalika. Dan dalam kawasan sirkuit ada 81 medium bus," katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia Daerah MotoGP Mandalika Ir H Ridwan Syah menegaskan, event MotoGP  merupakan event yang sudah 25 tahun di tunggu Indonesia. 


"25 tahun event ini ditunggu Indonesia, dan besok ini akan terjadi di Indonesia tepatnya di Mandalika, Lombok," katanya.


Karena itu, Ridwan Syah berharap agar seluruh kru moda transportasi untuk bersama menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi, papar dia, transportasi menjadi garda terdepan keseuksesan event internasional ini.


"Sebaik apapun infrastruktur, hotel dan fasilitas, kunci utama suksesnya acara ini adalah transportasi. Sehingga moda ini garda terdepan sebagai lambang keramahtamahan Indonesia keramahtamahan NTB. Kami titipkan nama besar NTB, nama besar Indonesia kepada bapak ibu," ujar Ridwan.


Ia juga menyampaikan agar para kru moda transportasi selalu mengingatkan pentingnya prokes kepada penumpang. Sebab saat ini masih dalam masa pandemi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dishub NTB Pastikan Moda Transportasi Siap Sukseskan MotoGP Mandalika

Trending Now

Iklan