Listrik Tanpa Kedip di MotoGP Mandalika, PLN Diapresiasi Penyelenggara

MandalikaPost.com
Senin, Maret 21, 2022 | 21.19 WIB
PLN secara optimal memenuhi kebutuhan listrik dalam event MotoGP Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MANDALIKAPOST.com - Mandalika sukses mengelar MotoGP untuk pertama kalinya di Indonesia. Keluar sebagai juara, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira dan di posisi kedua, Fabio Quartararo. Kesukseskan MotoGP ini tak lepas dari peran PLN menghadirkan listrik yang andal dan  berkualitas, tanpa kedip.


Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association, Samsul Purba menyampaikan dukungan dari PLN untuk MotoGP ini sangat luar biasa.


“Tanpa dukungan yang kuat dari PLN, hajatan ini tidak akan terlaksana. Peralatan PLN sangat lengkap, penyediaan listrik stabil. Dorna puas dengan PLN, terutama di  TV Compound dan Race Control, tidak ada komplain sama sekali”, ujar Samsul.


Samsul juga menyatakan bahwa pihak Dorna menyampaikan (melalui Samsul) jarang mereka menemukan listrik sebaik ini, yakni dari grid (sistem kelistrikan eksisting).


“Kalau sebelumnya ragu, sekarang mereka sudah percaya. Dorna juga menyampaikan apresiasinya kepada saya untuk PLN. Kolaborasi inilah yang akan membuat mimpi besar terwujud”, tutur Samsul. 


Sementara itu, Soedjarwo, General Manager PLN UIW NTB menyampaikan hal ini merupakan komitmen PLN untuk terus melistriki seluruh event yang akan digelar, baik skala nasional maupun internasional. 


“Dengan suksesnya gelaran MotoGP ini, tentunya Indonesia akan semakin diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran yang lain. Dampaknya pasti akan sangat positif, tidak hanya meningkatnya ekonomi, tapi di semua sektor”, ujar Djarwo.


Pasokan listrik yang andal bersumber dari dua Gardu Induk (GI), GI Kuta dan GI SengkolPasokan daya sebesar 5,19 MVA dialirkan oleh PLN ke PT ITDC selaku pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listrik di area sirkuit, mulai dari paddock hingga medical center. Sebanyak 14 Uninterruptible Power System  dengan daya total sebesar 2,4 MVA  yang didatangkan dari Bima dan Sumbawa, bahkan dari Jawa Timur, DKI Jakarta dan NTT telah siap di lokasi.


Tak lupa, Djarwo pun  mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat atas dukungan yang telah diberikan, untuk suksesnya MotoGP.


“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung PLN. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk NTB gemilang”, tutup Djarwo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Listrik Tanpa Kedip di MotoGP Mandalika, PLN Diapresiasi Penyelenggara

Trending Now