Iklan BNS

Program SNGI Diharap Menyasar Daerah Barometer Stunting di NTB

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 9 | 18.33 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

MANDALIKAPOST.com - Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik dan berharap Program Pemberdayaan Desa untuk Penanganan Stunting di NTB yang digagas oleh Saving Next Generation Indonesia (SNGI) dapat menyasar daerah-daerah yang menjadi barometer di NTB.


Hal tersebut disampaikan Wagub Ummi Rohmi, sapaan akrabnya saat menerima audiensi SNGI secara virtual di Ruang Kerja Pendopo Wagub NTB,  Selasa (08/03).


“Kami semua sangat menyambut baik apa yang dilakukan SNGI untuk dieksekusi NTB. Kami berharap program SNGI ini betul-betul ke lokusnya, artinya ke daerah yang menjadi barometer dan paling banyak stuntingnya, seperti Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat,” harap Ummi Rohmi.


Lebih lanjut, ia juga berharap bahwa dengan adanya program pemberdayaan desa untuk penanganan stunting tersebut nantinya tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan stunting di NTB, tetapi juga berbagai permasalahan lainnya.


“Sekali lagi kami sangat welcome, karena kami juga butuh support dari berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan stunting di NTB. Sehingga nantinya tidak hanya stunting, tapi seluruh permasahan krusial yang kita alami di NTB dapat ditangani dengan baik,” tambah Wagub.


Sementara itu, Lani, perwakilan dari Komunitas SNG Indonesia juga berharap agar program pemberdayaan tersebut dapat benar-benar menggali potensi desa sehingga berbagai permasalahan kesehatan di NTB  khususnya terkait stunting dapat diselesaikan dengan baik.


“Mudah-mudahan dengan pendekatan ini, kita dapat memberdayakan desa, menggali potensi mereka, meelihat masalahnya apa, sehingga intervensinya memang berbasis pada kebutuhan masalah di dalam desa tersebut,” kata Lani.


Turut hadir secara virtual dalam audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Bappeda NTB, dan Kepala Dinas DPMD NTB. 


Dinas Kominfotik NTB

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program SNGI Diharap Menyasar Daerah Barometer Stunting di NTB

Trending Now

Iklan