Iklan BNS

Ada Sopir Perempuan, Shuttle Bus MXGP Samota Keren !!

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 26, 2022 | 21.04 WIB
Sopir perempuan Shuttle Bus MXGP Samota. Dinas Perhubungan NTB memberikan pelayanan dengan nuansa berbeda.

MANDALIKAPOST.com - Kreativitas dan inovasi menarik dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi NTB dalam menyediakan transportasi point to point untuk para penonton MXGP Samota 2022 di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.


Sejumlah sopir perempuan dilibatkan mengoperasikan shuttle bus yang disediakan Dishub NTB untuk menjemput penonton yang hendak pulang seusai gelaran puncak MXGP Samota 2022, Minggu sore hingga malam, 26 Juni 2022.


"Jadi unik dan menarik, karena sopirnya perempuan cantik," kata Suherlan (36), warga Kecamatan Alas, Sumbawa, penonton MXGP Samota.


Ia bersama sekitar 30 penumpang lain adalah penonton MXGP Samota yang mengunakan jasa shuttle bus, saat berangkat menuju sirkuit maupun pulang kembali ke terminal Sumir Payung Sumbawa.


BACA JUGA : Kinerja Optimal Dishub NTB Turut Sukseskan MXGP Samota Sumbawa 


Menurut Herlan, ketersediaan shuttle bus yang memadai di event MXGP Samota memang sangat memudahkan penonton. Sebab, kendaraan penonton bisa diparkir di Terminal Sumir Payung, dan menuju sirkuit pun terasa lebih nyaman. Begitu pun sebaliknya saat gelaran usai.


"Tadi perginya pakai Shuttle Bus dan sekarang juga ke Sumir Payung pakai Shuttle Bus, lebih nyaman. Dishub NTB memang keren," katanya.


Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal bersama tim Shuttle Bus MXGP Samota.

Dinas Perhubungan NTB menyediakan lebih dari 30 unit Shuttle Bus sepanjang gelaran MXGP Samota Sumbawa 24-26 Juni 2022. Selain untuk kenyamanan penonton, hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi ke lokasi, untuk mengantisipasi kemacetan.


Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal menjelaskan, cukup banyak animo penonton MXGP Samota yang memilih menggunakan Shuttle Bus.


"Ini juga sangat membantu sehingga penggunaan kendaraan pribadi menuju lokasi bisa diminimalisir dan kemacetan bisa kita hindari," kata Faozal, Minggu malam 26 Juni 2022.


Faozal mengatakan, sopir-sopir perempuan dilibatkan dalam operasional Shuttle Bus dilakukan agar ada nuansa berbeda.


"Apalagi sepulang nonton MXGP Samota kan penonton jalannya lumayan jauh. Sopir-sopir perempuan ini diharapkan bisa menjadi nuansa baru untuk penumpang Shuttle Bus," katanya.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Sopir Perempuan, Shuttle Bus MXGP Samota Keren !!

Trending Now

Iklan