Iklan BNS

Ali Akbar : MXGP Samota Sukses dalam Banyak Aspek

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 26, 2022 | 22.46 WIB
Wakil Ketua BPPD NTB, Ali Akbar saat meninjau lapak UMKM MXGP Samota Sumbawa.

MANDALIKAPOST.com - Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB, Ali Akbar mengatakan, gelaran MXGP Samota Sumbawa 24-26 Juni 2022 secara umum sukses dan berhasil.


"Tak hanya sukses dari aspek penyelenggaraan kejuaraan, tetapi MXGP Samota ini juga sukses dari aspek ekonomi kerakyatan, dan promosi kepariwisataan daerah NTB secara umum," kata Ali Akbar, Minggu 26 Juni 2022, saat dijumpai di areal MXGP Samota.


Ali mengatakan, dampak positif MXGP Samota bisa dirasakan dengan penuhnya seluruh hotel dan penginapan di Sumbawa selama tiga hari gelaran event berlangsung. Jasa transportasi yang bisa dilihat dari pergerakan kendaraan travel ke Sumbawa, dan bergeliatnya sektor UMKM di Sumbawa.


"UMKM juga bergerak dan mendapatkan dampak ekonomi langsung. Karena di lokasi ini jauh dari pusat belanja, sehingga penonton bisa berbelanja di lapak-lapak UMKM yang disediakan ini," ujar Ali Akbar, saat meninjau areal lapak UMKM Sirkuit Samota.


Menurutnya, MXGP Samota menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata daerah, dan akan sangat potensial jika menjadi event tahunan.


"MXGP ini momentum bagi kita kenalkan daerah kita. Potensi pariwisata di Sumbawa dan tidak hanya Lombok. Tadi bersama pak Gubernur dan Menparekraf Sandiaga Uno, ini juga akan jadi event tahunan yang diusahakan akan digelar di Lombok juga. Tentu ini akan memicu pertumbuhan destinasi wisata lainnya," katanya.


Ali mengatakan, pasca MXGP Samota 2022 ini, pihak BPPD NTB akan terus mempromosikan potensi wisata Sumbawa.


"Kami juga berharap Pemda Sumbawa bisa mulai mengembangkan dan mempercantik destinasi-destinasi lain, terutaa destinasi yang menjadi penyangga Samota ini," tukas Ali.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ali Akbar : MXGP Samota Sukses dalam Banyak Aspek

Trending Now

Iklan