Iklan BNS

Di Pantai Baru, "Emak-Emak" Ini Dukung Zul-Rohmi Jilid II

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 21, 2022 | 20.00 WIB
Emak-emak komunitas Kartini Zul-Rohmi Jilid II di Pantai Baru, Sumbawa.

MANDALIKAPOST.com - Euforia sukacita masyarakat menyambut gelaran MXGP Indonesia Samota 2022 disampaikan beragam cara. Apreasiasi untuk kepemimpinan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah pun jadi salah satunya.


Masyarakat dan pelaku jasa wisata di Sumbawa sumringah dengan MXGP Samota 2022 yang menjadi event berskala internasional untuk pertama kalinya digelar di Sumbawa dalam kurun beberapa dekade terakhir.


Pasangan pemimpin NTB periode 2018 - 2023 yang lebih dikenal dengan Zul-Rohmi ini, dinilai telah mampu mengikis disparitas pembangunan Lombok dan Sumbawa, terutama di sektor pariwisata.


"MXGP Samota ini luar biasa sekali. Belum digelar pun saat ini masyarakat sudah merasakan dampaknya. Zul-Rohmi kami nilai berhasil membangun pariwisata, bukan hanya Lombok tapi juga di pulau Sumbawa," kata Hj Emma Nursiani, Selasa 21 Juni 2022 di Pantai Baru, Sumbawa.


Deretan berugak di Pantai Baru, Sumbawa.

Pantai Baru Sumbawa termasuk destinasi wisata yang ketiban berkah MXGP Samota 2022. Kawasan pantai dengan keindahan jejeran pohon kelapa yang tertata, kini semakin ramai dikunjungi menjelang gelaran MXGP Samota.


Seperti Hj Emma Nursiani dan belasan rekannya, masyarakat yang jalan-jalan melihat Roket Sirkuit Samota, selalu mampir di pantai ini setelah kembali ke Kota Sumbawa Besar.


Belasan warung makan menyediakan menu seafood dan makanan khas Sumbawa, Ikan Sepat dan Singang.


Menurut Emma Nursiani, kepemimpinan Zul-Rohmi harus mendapat kesempatan untuk memimpin Provinsi NTB untuk periode selanjutnya.


Ia dan puluhan emak-emak, kaum wanita di Sumbawa juga sudah membentuk Komunitas Kartini Zul-Rohmi Jilid II untuk Kabupaten Sumbawa.


"Kami dari Kartini Zul-Rohmi Jilid II Kabupaten Sumbawa, sangat mengapresiasi kinerja dan pembangunan yang dilakukan Zul-Rohmi saat ini. Bagi kami harus dan pasti kami mendukung Zul - Rohmi Jilid II, lanjutkan," tegas Hj Emma.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Pantai Baru, "Emak-Emak" Ini Dukung Zul-Rohmi Jilid II

Trending Now

Iklan