Iklan BNS

Dukung Gelaran MXGP, Dishub NTB Siapkan Transportasi Penyebrangan

Ariyati Astini
Senin, Juni 20, 2022 | 15.37 WIB

  

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB L. Moh Faozal



MATARAM- Penyelenggaraan  Ajang Motor Cross kelas dunia MXGP tinggal menghitung hari lagi.Ada banyak persiapan yang dilakukan pemerintah provinsi untuk mensukseskan Gelaran tersebut. Dinas perhubungan NTB mepersiapkan  27 kapal penyebrangan dari pelabuhan Pototano yang beroperasi selama 24 Jam serta 2 unit kapal cepat yang akan beroperasi dari Labuan Lombok menuju pelabuhan Badas.



"Kita dari dinas perhubungan sudah siapkan 27 kapal  penyebrangan kayangan - Pototano 24 selama  jam dan  2 unit kapal cepat yang akan beroperasi dari labuan lombok menuju ke badas" Ujar Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu .Moh Faozal usai menghadiri Rapat persiapan MXGP  di Hotel Lombok Raya ,Senin (20/6/2022)


Ditambahkan Faozal, untuk waktu kapal cepat yang dari Labuan Lombok ke Pelabuhan Badas  pihaknya masih menyiapkan jam sesuai penumpang yang menggunakannya.


"Jamnya kita siapkan  sesuai penumpang. Rutenya kita sepakati  dari labuan Lombok ke pelabuhan Badas "terangnya


Tak hanya untuk Kendaraan Laut Dinas perhubungan juga menyiapkan 40 Unit Shutell bus untuk masyarakat yang ingin menonton.



"Untuk darat 40 unit shutell bis akan disiapkan free untuk masyarakat dari terminal  sumur payung ada 30 dan di Badas ada 10 itu akan kita operasionalkan 23- 26 juni "katanya


Kemudian untuk kesiapan di moda transportasi yang lain kita siapkan angkutan sewa khusus ( ASK )  sudah selsesai ramcek 185 unit moda ask akankita operasionalkan di bandara ke venue taripnya sudah kita sepakati  untuk tarif bawah dan atasnya .


Dari pototano ke sumbawa biasanya penumpang menggunakan kendaraan pribadi ke Lombok . Kalau banyak dan menaruh mobil di kayangan kita akan siapkan shutell bis ke pototano menuju ke sumbawa tarifnya 400 ribu dari Pototano ke sirkuit .


Sedangkan untuk Penginapan di KRI 300 pack tapi syaratnya yang boleh dikapal itu mereka sudah ada tiket , dan vaksin .

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Gelaran MXGP, Dishub NTB Siapkan Transportasi Penyebrangan

Trending Now

Iklan