PLN Peduli Gelar Pelatihan Foto dan Video di Mataram, Bekali Kreatifitas Anak Muda

MandalikaPost.com
Senin, Juni 20, 2022 | 17.12 WIB

Lalu Irlan Jayadi, Assisten Manager Komunikasi dan CSR PLN UIP Nusa Tenggara, saat menghadiri pelatihan foto dan video untuk anak muda di Kota Mataram.


MANDALIKAPOST.com - PLN UIP Nusa Tenggara menggelar pelatihan foto dan video, 17 -18 Juni 2022 di Nyaman Coffee, Kota Mataram. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk memberdayakan masyarakat dan komunitas di bidang fotografi dan Videografi Melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility). 


Pelatihan Digital Promotion With Photography and Videography  : Bring Your Creativity to Life, tersebut dihadiri oleh 20 peserta  mahasiswa dan mahasiswi yang tertarik mengembangkan karir atau bakat pada bidang fotografi dan videografi. 


Peserta dibekali berbagai teknik mulai dari teknik pengambilan gambar, dasar promosi, teknik perencanaan pembuatan video, fotografi, elemen kreatif editing, pencahayaan foto, serta editing. 


Acara ini dihadiri langsung oleh Lalu Irlan Jayadi, Assisten Manager Komunikasi dan CSR PLN UIP Nusa Tenggara. 


Irlan mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) mengingat Pulau Lombok saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata  favorit. 


"Harapan kami pelatihan ini menjadi wadah belajar dan berkreasi untuk menuangkan bakat fotografi, videografi, dan desain grafis sehingga kedepanya bekal yang di dapat memicu anak muda untuk mengambil peran pada jasa kreatifitas dan promosi produk wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara," ucap Irlan. 


Senada dengan Irlan, Yudha salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, yudha mengatakan pelatihan ini meningkatkan soft skill kami sehingga nantinya akan berguna bagi pekerjaan mereka ke depan. 


"Saat ini untuk mendapatkan informasi dan hiburan kita sekarang tinggal buka Youtube, Instagram, Twitter dan sebagainya, dengan adanya pelatihan ini Terimakasih pada PLN kami dapat bekal teknik membuat konten di media sosial yang membutuhkan kemampuan editing dan videografi," ucap Yudha. 


Para mahasiswa dan mahasiswi peserta pelatihan foto dan video yang diselenggarakan PLN di Nyaman Coffee, Kota Mataram.

Tahun sebelumnya, PLN UIP Nusa Tenggara juga sudah melakukan pelatihan serupa di kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat. 


PLN berharap program pelatihan Fotografi dan Videografi selaras dengan salah satu misi Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam memajukan sektor Pariwisata Daerah. 


"Nantinya peserta dapat mempromosikan potensi pariwisata daerah menjadi informasi informasi yang dapat menarik wisatawan sejalan dengan misi pemerinta daerah," pungkas Irlan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Peduli Gelar Pelatihan Foto dan Video di Mataram, Bekali Kreatifitas Anak Muda

Trending Now