Iklan BNS

Seluruh Jamaah Embarkasi Lombok Tiba dan Selamat sampai Arab Saudi

Ariyati Astini
Rabu, Juni 29, 2022 | 16.05 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB Dr. H. M. Zaidi Abdad,




MANDALIKAPOST.com-Kementerian Agama (Kemenag) NTB memastikan semua jamaah calon haji (JCH) embarkasi Lombok sudah tiba dan selamat sampai Arab Saudi. Dari 2.054 JCH dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah menjalani ibadah umroh. 


“Berdasarkan pantauan kami mulai awal hingga akhir kemarin semua lancar bahkan tidak ada delay. Tentu ini hasil kerjasama antara semua pihak,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB Dr. H. M. Zaidi Abdad, Rabu (29/6/2022). 


Kemenag NTB menilai pemberangkatan JCH tahun 1443 H berjalan lancar. Meski sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, pelaksanaan ibadah haji berjalan sesuai harapan dan maksimal. 


“Sehingga pelaksanaannya  mendapat apresiasi dari semua pihak terutama masyarakat apalagi haji tahun ini dilakukan secara live streaming,” ujar Zaidi Abdad. 


“Dari perjalanana yang sudah kita lakukan ini walaupuna ada kendala tetapi tidak berarti  insyaallah kita akan evaluai dalam rangka menghadpai kepulangan mereka,” imbuhnya.


Zaidi Abdad mengatakan, meski tiga JCH batal berangkat, namun pihak panitia sudah menggantinya dan kuota pemberangkatan haji terpenuhi. Saat ini kata Zaidi, para jamaah haji sudah melaksanakan umroh dengan lancar. 


Para jamaah diimbau untuk mengurangi aktivitas yang tidak penting. Langkah ini untuk menghemat tenaga karena suhu cuaca di Arab Saudi mencapai 46 derajat selcius. 


Zaidi mengatakan, panitia terus memaksimalkan pelayanan kepada jamaah agar tetap aman dan nyaman saat melakasnakan rukun haji. Mulai dari pelayananan kesehatan hingga pelayanan yang lainnya.  Ia berharap, para jamaah tetap sehat sampai puncak pelaksanaan haji bahkan sampai kepulangannya.


“Kita berharap saat pelaksanaan wukuf jamaah dari NTB mudah-mudahan sehat walafiat melakukan kegiatan di Mekah Al-Mukarohmah,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluruh Jamaah Embarkasi Lombok Tiba dan Selamat sampai Arab Saudi

Trending Now

Iklan