Temu Anak Tingkat Provinsi, Wagub NTB Ajak Remaja Ramaikan Posyandu Keluarga

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 29, 2022 | 14.57 WIB

MANDALIKAPOST.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Audiensi serta Dialog Interaktif Dalam Rangka Kegiatan Temu Forum Anak Tingkat Prov. NTB Tahun 2022 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Rabu, 29 Juni 2022.


Dalam Temu anak NTB tersebut, Wagub mengajak setiap anak untuk aktif berpartisipasi dalam Posyandu Keluarga yang ada di setiap Dusun di NTB.


Karena, menurut Ummi Rohmi sapaan Wagub, Posyandu Keluarga bisa menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai permasalahan anak dan remaja. 


Pasalnya dalam Posyandu Keluarga tidak hanya membahas permasalahan Ibu dan Anak saja, melainkan pusat edukasi berbagai permasalah untuk berbagai usia, anak hingga lansia.


Ummi Rohmi menjelaskan berbagai permasalahan anak dan remaja seperti perkawinan anak, kejahatan digital, hingga stunting bermula pada minimnya edukasi.


Jika edukasi orangtua dan anak baik, maka benteng permasalahan tersebut bisa kuat. Karena itu, Posyandu Keluarga yang merupakan edukasi berbasis dusun bisa menjadi jawabannya.


"Posyandu Keluarga ini sangat strategis," ujarnya.


Temu anak tersebut sendiri diikuti oleh Forum Anak setiap Kabupaten dan Kota se Provinsi NTB dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi NTB. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temu Anak Tingkat Provinsi, Wagub NTB Ajak Remaja Ramaikan Posyandu Keluarga

Trending Now