Iklan BNS

12 Calon Anggota Bawaslu Terpilih Akan Lakukan Test Lanjutan

Ariyati Astini
Senin, Juli 25, 2022 | 14.43 WIB



Timses Bawaslu Saat Mengadakan Konfrensi Pers Terkait 12 Anggota Terpilih


MANDALIKAPOST.com- Tim Seleksi (Timses) mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi calon anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Nusa Tenggara Barat. 


Ketua Timsel Prof. Mahyuni mengatakan dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. 

“Setelah melakukan penilaian atas tes tertulis dan tes psikologoi calon anggota Bawaslu provinsi Nusa Tenggara Barat, bersama ini kami mengumumkan nama-nama yang dinyata lulus,” kata Prof Mahyuni saat konferensi pers di Sekretariat Timsel Bawaslu NTB, Senin (25/7/2022)


“Tes tertulis dan psikologi diikuti 85 peserta, 7 peserta tidak hadir. Dari 78 peserta dinyatakan sebanyak 12 peserta,” kata dia


Prof Mahyuni menerangkan bahwa 12 peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap berikutnya yaitu tes wawancara dan kesehatan.


“Bagi nama yang dinyatakan lulus untuk mengirim soft file makalah personal yang sudah dikumpulkan ketika tes tertulis (CAT) ke alamat email timselbawasluntb@gmail.com,” tuturnya


Selanjutnya, tes kesehatan tanggal 26 Juli 2022 pada pukul 07.00-selesai, bertempat di Laboratorium Mitra Husda, jalan Bung Karno No.53, Ruko Satelit, No 1 Kelurahan Pagesangan Timur Kota Mataram.


“Tes wawncara akan dilaksanakan 28-29 Juli 2022, tempat dan waktu akan diinformasikan selanjutnya,” ungkap Prof Mahyuni

Prof Mahyuni menambahkan, kepada masyarakat dapat memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi NTB dengan format yang sudah ditentukan. Format bisa diakses di media social dan website Timsel Bawaslu NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 12 Calon Anggota Bawaslu Terpilih Akan Lakukan Test Lanjutan

Trending Now

Iklan