Dekranasda NTB Terima Penghargaan Produk Unggulan Berpotensi di Puncak Pameran Kriya Nusantara

MandalikaPost.com
Selasa, September 27, 2022 | 16.41 WIB
Penghargaan Produk Unggulan Berpotensi diserahkan Dewan Kerajinan Nasional kepada sejumlah Dekranasda termasuk Dekranasda NTB. (FOTO : Dinas Kominfotik NTB). 

MANDALIKAPOST.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB menorehkan prestasi ditingkat nasional dengan meraih penghargaan Dekranas atas Produk Unggulan Berpotensi yang diraih "Bros Kulit Kerang Ukir Kerawang Motif Batik" Karya Riana Meilia.


Ketua Dekranasda NTB,  Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah memberikan apresiasi atas raihan yang diraih oleh Dekranasda NTB dan para pengerajin NTB dapat terus berkreasi dan berinovasi dengan berbagai model desain terkini.


"Tantangan para perajin adalah terus berkreasi dan berinovasi dengan model desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan, dan dengan harga yang terjangkau dan bersaing", kata Bunda Niken, Selasa 27 September 2022.


Kegiatan Pameran Kerajinan Nusantara "KRIYANUSA" bertajuk  'Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing' yang berlangsung sejak tanggal 21 - 25 September 2022 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center.



Dekranasda NTB menampilkan produk-produk Dekranasda Kabupaten Sumbawa Barat, Dekranasda Kabupaten Bima, Dekranasda Kota Mataram, dan Lombok NTB Pearls.


Riana Meilia Owner Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl   mengucapkan bersyukur atas capaian yang diraih, menjadi produk pertama dengan kulit ukir kerawang batik yang mengikuti pameran.


"Alhamdulillah, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia ikut kulit ukir kerawang batik dan berhasil meraih penghargaan," ujar Riana.


Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl menyediakan berbagai koleksi perhiasan berbahan mutiara, kulit kerang, ikat perak, emas, dan berlian. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekranasda NTB Terima Penghargaan Produk Unggulan Berpotensi di Puncak Pameran Kriya Nusantara

Trending Now