Iklan BNS

Pawai Kendaraan Listrik, Peresmian SPKLU Warnai Rangkaian Harhubnas di NTB

MandalikaPost.com
Jumat, September 16, 2022 | 12.28 WIB
Pawai sepeda motor listrik di Mataram, Nusa Tenggara Barat. (FOTO : Lukmanul Hakim.)

MANDALIKAPOST.com - Memeriahkan rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022, Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar pawai kendaraan listrik, Jumat 16 September 2022, berpusat di kantor Dishub NTB, di Kota Mataram.


Kegiatan juga diisi dengan pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM, dan peresmian SPKLU milik PLN.


Kadishub NTB, H Lalu Moh Faozal menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan Dishub sebagai rangkaian kegiatan Harhubnas tahun ini.


Kegiatan itu antara lain seperti sosialisasi hambatan samping, penegakan hukum, bakti sosial, simulasi keselamatan pelayaran di sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.


"Karena melihat angka kematian akibat lakalantas di 2021 sangat tinggi dengan adanya sosialisasi ini sebagai langkah untuk mengurangi kejadian yang tidak kita inginkan di masyarakat," katanya.


Faozal menambahkan, puncak Harhubnas 2022 yang jatuh pada 17 September 2022 akan diselenggarakan di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.


"Tahun ini puncak Harhubnas kita gelar di Kayabtan. Tahun lalu diselenggarakan di Lembar, Lombok Barat, alhamdulillah di Lembar pembangunan sudah mau selesai termasuk keluar masuk disana sudah rapi," ujarnya.


Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Kadishub NTB Lalu Moh Faozal dan pejabat PLN NTB saat meresmikan SPKLU PLN. (FOTO : Lukmanul Hakim)

Kegiatan di Dishub NTB dihadiri Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, yang sekaligus meresmikan operasional SPKLU PLN. Unit ini berfungsi sebagai pengisi kebutuhan energi untuk kendaraan listrik.


Dalam sambutannya, Wagub Rohmi mengatakan, pemanfaatan kendaraan listrik merupakan langkah pertama untuk peduli lingkungan.


"Kita harus mulai dari hal-hal yang kecil seperti kepedulian terhadap lingkungan, menggunakan kompor listrik, kendaraan listrik dan segala hal yang bisa mengurangi emisi gas kaca," katanya.


Wagub Rohmi mengapresiasi rangkaian kegiatan Harhubnas yang diselenggarakan oleh Dinas perhubungan NTB tahun ini.


"Saya apresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Dinas Perhubungan NTB beserta stakeholder yang menjadi mitra Dishub NTB dalam memberikan inovasi terbaik untuk NTB," tukasnya.


Reporter : Lukmanul Hakim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pawai Kendaraan Listrik, Peresmian SPKLU Warnai Rangkaian Harhubnas di NTB

Trending Now

Iklan