Iklan BNS

Truk Molen Membawa Gancuhan Semen Terguling Di Depan SMPN 2 Sembalun

Rosyidin
Kamis, September 29, 2022 | 15.04 WIB
Peristiwa: Truk Molen terguling di jalan raya Sembalun Lombok Timur. (Foto: Polsek/MP).

MANDALIKAPOST.com - Sebuah truk tronton 4x6 concrete mixer (Molen) Nopol DR 8711 AG, mengalami kecelakaan tunggal (OC) di Jalan Raya Sembalun (Jembatan samping SMPN 2 Sembalun),  Dusun Benyer, Desa Sembalun bumbung Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Rabu kemarin (28/9/22).

Adapun kronologis yang berhasil dihimpun oleh media ini bahwa. Truk itu melaju dari arah Pusuk Sembalun  menuju Sembalun Bumbung mengalami rem blong sekitar 200 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk menghindari kendaraaan yang ada di depannya, sopir truk berinisiatif untuk  memberhentikan kendaraan dengan cara memutar setang setir ke kiri dan kanan. sehingga menabrak palang jembatan sebelah kiri dan membuat truk tersebut terguling serta terseret sejauh lebih kurang 20 meter.

Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa hanya pengemudi (Sopir) mengalami luka ringan di kedua lengan dan punggungnya, dan langsung dibawa ke Puskesmas Sembalun untuk dirawat secara intensif oleh petugas kesehatan setempat.

Laka Lantas: Sebuah Truk Molen terbalik di depan SMPN 2 Sembalun, saat melaju dari arah Pusuk Sembalun. (Foto: (Polsek/MP).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Lombok Timur, melalui Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa SH saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. Kamis (29/9/22).

"Ya benar, kami dapat info dari warga setempat. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita, dan anggota langsung turun ke TKP untuk identifikasi kejadian," jelas Panca.

"Informasi dari sopirnya, jalan dari arah Pusuk Sembalun ke utara nabrak jembatan. belum sampai ditujuan mobil  terbalik," imbuh Panca.

Dengan kejadian itu, Pengemudi mengalami luka lecet di kedua lengan dan punggungnya dan di bawa ke puskesmas sembalun

Panca menyebutkan, tidak ada korban jiwa yang disebabkan kecelakaan tersebut. Dan murni kecelakaan tunggal.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, dan tidak ada yang terserempet oleh mobil itu, baik kendaraan ataupun rumah warga", ujarnya.

Diduga sambung Panca, mobil yang dikendarai oleh USMAN (46),  warga Cakranegara Utara ini mengalami rem blong saat melitas di jalan raya Sembalun membawa gancuhan semen digunakan membuat trotoar proyek jalan di Sembalun.

"Dugaan sementara kecelakaan itu, disebabkan rem blong. Dan murni laka tunggal (OC)", kata Panca.

Untuk diketahui dari pantauan media ini, hingga berita ini diturunkan truk Molen tersebut belum dievakuasi dan bodi depan mobil ringsek, Sementara bagian tengah dan bagian belakang mobil terpisah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Molen Membawa Gancuhan Semen Terguling Di Depan SMPN 2 Sembalun

Trending Now

Iklan