BPPD NTB - Putri, Bakal Gelar Jungle Jazz di TWA Suranadi

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 28, 2022 | Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T09:25:38Z
Ketua BPPD NTB Ari Garmono dan Ketua Putri NTB Fellicia Suardika saat menggelar jumpa pers di kantor BPPD NTB.

MANDALIKAPOST.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB bersama Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) NTB akan menggelar event Jungle Jazz, Minggu 30 Oktober 2022, di Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi, Lombok Barat.


Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, event musik bertema Simply Move ini merupakan bagian road to WSBK Mandalika 2022 yang akan dihelat pada November 2022 mendatang. Sekaligus upaya mempromosikan destinasi wisata lain di Lombok yang berpotensi menjadi penyangga Mandalika.


"Jungle Jazz ini road to WSBK Mandalika 2022 agar event WSBK lebih banyak diketahui publik. Selain itu Jungle Jazz juga untuk membantu mempromosikan destinasi wisata alam Suranadi di Lombok Barat," kata Ari Garmono, dalam jumpa pers, Jumat sore 28 Oktober 2022 di Mataram.


Ari menjelaskan, Jungle Jazz menjadi rangkaian aktivasi promosi WSBK Mandalika.


"Kita ingin sounding event WSBK Mandalika bisa meluas di semua program dan destinasi. Sehingga event WSBK  bisa sukses terlaksana," katanya.


Menurut Ari, wisata alam termasuk TWA Suranadi menjadi bagian yang harus dipromosikan, terutama di saat event internasional WSBK Mandalika akan dihelat di Lombok.


TWA Suranadi merupakan destinasi wisata alam yang masih lestari. Ari mengatakan, destinasi yang cenderung bersuasana hening dan sunyi ini sangat berpotensi untuk wisata minat khusus, healing dan mencari inspirasi.


"Kenapa di Suranadi, karena destinasinya hening dan sunyi. Kita ingin tingkatkan promosi destinasi yang cocok dan related dengan suasana dan genre music Jazz. Sekaligus memberikan inspirasi bagi kita," katanya.


Ari mengatakan, Jungle Jazz akan menjadi event pariwisata tahunan di NTB. Lokasinya akan berpindah-pindah, tak hanya di Suranadi tetapi ke depan di destinasi wisata alam yang lain.


"Ke depan bisa kita gelar di Tete Batu, Sembalun dan wisata alam lainnya," kata dia.


Sementara itu, Ketua PUTRI NTB, Fellicia Suardika mengatakan, event Jungle Jazz di TWA Suranadi digelar pada Minggu 30 Oktober 2022, mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.


"Event ini free tiket, sehingga masyarakat bisa menonton dengan gratis. Kami juga berdayakan UMKM lokal disana," kata Fellicia.


Fellicia menjelaskan, Jungle Jazz menjadi promo event yang unik dan menarik. Ia juga mengapresiasi pihak BKSDA NTB selaku pengelola TWA Suranadi yang sudah memfasilitasi lokasi.


Selain menikmati music Jazz, papar dia, pengunjung Jungle Jazz juga bisa menikmati ragam kuliner khas Suranadi Lombok.


"Kita libatkan juga UMKM ya, jadi pengunjung juga bisa menikmati kuliner Suranadi seperti Sate Bulayak dan lainnya," ujar dia.


Event Jungle Jazz bertema Simply Move akan menghadirkan empat performance band bergendre Jazz, seperti Javakustik, Suradipa and Friend, Pesfist, dan Pallete.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPPD NTB - Putri, Bakal Gelar Jungle Jazz di TWA Suranadi

Trending Now