Iklan BNS

IGD Terintegrasi RSUD NTB Siap Launching Saat HUT NTB Ke-64

Ariyati Astini
Jumat, November 25, 2022 | 15.11 WIB

 

IGD Terintegrasi RSUP NTB Yang Akan Diresmikan Pada HUT Ke-64 Nusa Tenggara Barat




MANDALIKAPOST.com- IGD Terintegrasi RSUD Provinsi NTB diagendakan akan dilaunching saat HUT ke-64 Provinsi NTB Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan IGD Terintegrasi RSUD sudah mencapai 90 persen. 


"Kita launching 17 Desember. Saya pikir sudah 90 persen ya karena Desember sudah selesai," kata Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra, Kamis (24/11/2022). 


Direktur RSUD NTB yang kerap disapa dr. Jack itu mengatakan, pembangunan gedung delapan lantai tersebut sudah hampir rampung. Dan ditargetkan pada Desember mendatang pengerjaan fisik sudah selesai. 


"Finishing saja, paling atas itu belum selesai tapi  Desember sudah harus selesai," katanya. 


Gedung IGD Terpadu tersebut dibangun di areal depan RSUP, tepat di sebelah Gedung Administrasi. Sementara gedung perawatan dibangun sebelah timur, berdekatan dengan Gedung Graha Mandalika.


Ground Breaking IGD Terintegrasi tersebut sudah dimulai pada  bulan Maret lalu. Alokasi anggaran untuk pembangunan beserta alat kesehatan sebesar Rp500 miliar. 


Adapun tujuan pembangunan gedung tersebut diantaranya untuk trauma center serta landasan helikopter yang berada di atap gedung. Pelayanan gawat darurat di gedung ini juga tidak seperti IGD pada umumnya.


"Ada ruang untuk kasus gawat darurat yang menimpa anak dan ibu hamil juga para lansia," kata dr. Jack.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IGD Terintegrasi RSUD NTB Siap Launching Saat HUT NTB Ke-64

Trending Now

Iklan