Iklan BNS

Karang Taruna Lombok Barat Gelar Pelatihan Digital Marketing

MandalikaPost.com
Minggu, November 20, 2022 | 12.39 WIB
Karang Taruna Lombok Barat Gelar Pelatihan Digital Marketing.

MANDALIKAPOST.com - Ratusan anggota Karang Taruna dari berbagai desa di Kabupaten Lombok Barat dibekali ilmu pengetahuan tentang cara menjalankan bisnis online, atau dalam bahasa kerennya biasa disebut “digital marketing”.


Pelatihan digital marketing ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian maupun potensi yang dimiliki oleh anggota karang taruna dalam memanfaatkan teknologi digital saat ini.


Dengan dibekali ilmu pengetahuan bidang digital marketing ini, nantinya mereka bisa mengaplikasikan secara langsung ketika akan menjalankan suatu usaha.


“Kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi teman-teman”, kata Ahmad Muzari selaku Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Barat.


Lebih lanjut ia mengatakan, karang taruna banyak diisi oleh generasi milenial dan sebagian kecil diisi oleh generasi Z, artinya mereka harus mampu memanfaatkan teknologi digital secara maksimal untuk meningkatkan tarap hidup yang lebih baik. Dan dengan demikian akan tercipta kesejahteraan serta berdampak terhadap kemajuan Kabupaten Lombok Barat.


“Jangan sampai usia muda yang begitu banyak ini menjadi beban negara bagi kita semua”, cetus Muzari saat menggelar pelatihan digital marketing di Aula kantor Bupati Lombok Barat, Sabtu (19/11/2022).


Ia juga berpesan, dalam proses belajar harus sabar, ulet dan bertanya kepada ahlinya.


“Manfaatkan kesempatan dan momen yang bagus ini. Mari kita maksimalkan semaksimal mungkin untuk kepentingan diri kita, sehingga kalau kita sudah membantu diri kita, insyaallah kita juga akan berkontribusi besar terhadap kemajuan kabupaten tercinta kita yaitu Kabupaten Lombok Barat”, tutupnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Karang Taruna Lombok Barat Mustarudin sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan pelatihan digital marketing ini.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini menjadi semangat baru bagi teman-teman, tapi ingat jangan semangat ini hanya sebatas pembelajaran tapi kalian tidak memulai dari apa yang dilakukan. Bagi saya, ini adalah kegiatan yang bagus untuk di suport kemudian untuk dikembangkan oleh teman-teman karang taruna supaya menjadi model dan pelopor inovasi bagi generasi “, kata Mustarudin.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Lombok Barat, Ahad Legiarto mengatakan Digital marketing diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui aktifitas yang dijalankan melalui platform setiap anggotanya.


"Karang taruna juga kedepannya diharapkan tetap berperan aktif dalam rangka mengedukasi masyarakat dan para pelaku UMKM dan industri lokal serta akan terus mendukung dalam berkolaborasi dengan para pelaku digital marketing untuk menjadikan kabupaten Lombok Barat sebagai ekonomi berbasis digital ,"Ujar Ahad.


Ahad Legiarto menambahkan para peserta pelatihan digital marketing agar bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu dan keterampilan.


Pemanfaatan sistem pemasaran digitalisasi dilakukan oleh generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dalam mewujudkan cita-cita. " Saat ini yang paling penting adalah digitalisasi dapat hadir sebagai jembatan untuk menjalin hubungan antara pelaku UMKM dengan para digital talent," pungkasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karang Taruna Lombok Barat Gelar Pelatihan Digital Marketing

Trending Now

Iklan