Mandalika Track Walk Kembali Buka, Yuk Gabung Rasakan Sensasinya !!

MandalikaPost.com
Selasa, November 29, 2022 | 18.45 WIB
Peserta Mandalika Track Walk di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB.


MANDALIKAPOST.com – Setelah sukses menggelar World Superbike (WSBK) Indonesian Round 11-13 November lalu di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB, kini ITDC bersama Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) dan PT ITDC Nusantara Xplorin (Xplorin) sebagai bagian dari ITDC Group, kembali membuka kegiatan Mandalika Track Walk (MTW) mulai 1 Desember 2022.


MTW merupakan salah satu produk dari umbrella brand Mandalika Xperiences yang dikembangkan oleh MGPA dan Xplorin, yang memberikan layanan bagi masyarakat luas untuk berkunjung dan melakukan berbagai aktivitas olah raga seperti berjalan kaki/joging, berlari dan bersepeda di Pertamina Mandalika International Circuit.


"Setelah Mandalika Track Walk kami tutup sementara dalam rangka persiapan dan gelaran WSBK Indonesian Round 2022, mulai 1 Desember 2022 kegiatan ini kami buka kembali.  Kami mengundang seluruh masyarakat, baik warga lokal maupun masyarakat dari luar NTB, untuk memiliki experience mengunjungi dan berkegiatan serta menikmati atmosfir Pertamina Mandalika Circuit melalui Mandalika Track Walk," kata General Manager The Mandalika Bram Subiandoro.



MTW dibuka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul. 06-30-09.00 WITA, dengan penambahan waktu sore hari pukul 16.30-18.00 WITA pada hari Sabtu dan Minggu.


Untuk dapat mengikuti aktivitas ini, pengunjung dapat mendaftar dan melakukan pembayaran tiket secara online melalui aplikasi Xplorin yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Apple Store.


Untuk harga tiket pada hari Senin-Jumat sebesar Rp. 150.000/orang untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp. 250.000/orang untuk Warga Negara Asing (WNA). Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, harga tiket sebesar Rp. 200.000/orang untuk WNI dan Rp. 300.000/orang untuk WNA.


Direktur Utama Xplorin Gemma Pratama mengungkapkan, ITDC Group membuka kembali program MTW karena minat masyarakat yang cukup besar untuk melihat lebih dekat Pertamina Mandalika International Circuit.


"Bisa sambil melakukan berbagai aktivitas olahraga yang seru bersama seperti keluarga, teman, maupun komunitas," ujarnya.


Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Xplorin kepada 250 pengunjung MTW sampai bulan Agustus lalu, diperoleh data bahwa sebanyak 38% pengunjung berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), 25% dari DKI Jakarta, 15% dari Jawa Barat dan 22% pengunjung berasal dari daerah lainnya di Indonesia dan luar negeri seperti Uni Eropa dan Inggris.


88% alasan pengunjung untuk melakukan kegiatan MTW dengan aktivitas berolahraga, 8% untuk membuat konten social media dan 4% kegiatan studi banding atau keperluan akademisi. Dari survey tersebut, 100% pengunjung menyatakan kemungkinan akan datang kembali.


“Hasil survei tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat untuk memiliki pengalaman menjajal Pertamina Mandalika Circuit dan kami optimis kegiatan ini dapat menarik banyak pengunjung ke Kawasan The Mandalika” ungkap Gemma.


General Manager The Mandalika Bram Subiandoro menjelaskan, dengan tingginya minat pengunjung ke Pertamina Mandalika Circuit, kami berharap semakin tinggi pula minat penyelenggara event memilih Kawasan The Mandalika dan khususnya Pertamina Mandalika Circuit sebagai venue kegiatan, baik kegiatan terkait sport tourism maupun kegiatan kepariwisataan lainnya. 


"Dengan demikian kunjungan wisatawan ke kawasan The Mandalika dapat meningkat, dan tercipta multiplier effect bagi masyarakat di sekitar kawasan,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mandalika Track Walk Kembali Buka, Yuk Gabung Rasakan Sensasinya !!

Trending Now