Iklan BNS

MXGP 2023, Infront Pilih Eks Bandara Selaparang Jadi Sirkuit

Ariyati Astini
Jumat, November 04, 2022 | 17.24 WIB

 

Gelaran MXGP 2023 Akan DiLaksanakan Di Eks Bandara Selaparang Mataram




MANDALIKAPOST.com- Event Motocross Grand Prix atau MXGP akan digelar dua kali di Nusa Tenggara Barat pada tahun 2023. Event MXGP pertama akan digelar pada akhir Juni 2023 di Rocket Motor Circuit Samota Sumbawa. Sementara satu event MXGP lagi akan digelar di Pulau Lombok.


Direktur Utama Samota Enduro Gemilang (SEG), Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah mengatakan untuk lokasi Sircuit MXGP akan ditempatkan di Eks Bandara Selaparang. Dikarenakan letak eks Bandara Selaparang yang berada di tengah-tengah Kota Mataram yang akan menjadi salah satu lokasi gelaran MXGP 2023 cukup strategis.


"Kemungkinan 80 persen akan diadakan di Eks Bandara Selaparang ,Karena kita sudah ngobrol dengan Pihak Infront, Serta Kita sudah kirim semua foto tempat potensi MXGP  seri ke Dua disana" Ujar Ihsan

Muhammad Ihsan Mengatakan , Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pihak Infront, Dan selanjutanya Mereka akan mengirimkan Tim untuk memfinalisasi Venue.


Direktur Utama Samota Enduro Gemilang (SEG), Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah




"Kebetulan baru komunikasi dengan mereka seminggu yg lalu. kemudian akan mengirim tim mereka dari prancis Desember untuk memfinalisasi venue. mereka kesini untuk itu (desain sirkuit). membawa timnya membawa masternya, desainernya untuk melihat venue  mereka bisa membuat sirkuit menyesuaikan dengan lahan yang ada." Katanya


Untuk sementara dengan informasi, dengan foto-foto dikirimkan ke infront semuanya dengan pertimbangan yang benar-benar tim internasional dari infront ini memilih selaparang eks bendara. Karena akses, karena hotel, sinyal dan akomodasinya. Tidak dibongkar. Bandara selaparang juga banyak yang seperti konser. B to B buat sirkuit itu bisa.


Ia memastikan pembangunan Sirkuit MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram tidak akan sampai membongkar landasan pacu yang ada. Pembangunan sirkuit dilakukan di luar landasan pacu eks Bandara Selaparang.


"Nanti sircuitnya akan dibangun di luar Aspal Eks Bandara.  Bandara Selaparang banyak juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti konser, latihan penerbangan dan lain-lain. Kita juga gak mau mengganggu itu semua. Cuma untuk dibikin sirkuit di situ bisa. Dibangun di luar aspal landasan pacu," katanya.


Dalam perhelatan MXGP 2023, SEG menargetkan jumlah penonton mencapai 30.000 - 40.000 orang. Baik untuk gelaran MXGP Samota di Sumbawa maupun MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MXGP 2023, Infront Pilih Eks Bandara Selaparang Jadi Sirkuit

Trending Now

Iklan