Iklan BNS

NTB Raih Penghargaan Terbaik Nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM

MandalikaPost.com
Kamis, November 24, 2022 | 18.45 WIB
Korwil Garda Transfumi NTB yang juga Direktur NTB Mall, Indah Purwanti saat menerima penghargaan Kemenkop dan UKM di Jakarta.

MANDALIKAPOST.com - NTB meraih penghargaan TOP 1 Garda Transfumi Nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM, sebagai daerah dengan pencapaian terbaik nasional dalam proses transformasi formal usaha mikro.


NTB dinilai sebagai daerah paling progresif dan berhasil mendorong sekitar 26.445 UMKM memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), tahun 2022 ini.


Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Korwil Garda Transfumi NTB, Indah Purwanti dan Konsultan PLUT KUMKM NTB, Mahendrayani, Kamis 24 November 2022 di Jakarta.


Korwil Garda Transfumi NTB, Indah Purwanti mengatakan, penghargaan TOP 1 Garda Transfumi Nasional diraih karena NTB dinilai berhasil mendampingi UKM memperoleh NIB.


Indah Purwanti yang juga Sekretaris Umum ICSB NTB dan Dirut NTB Mall ini memaparkan, penghargaan yang diraih telah melalui proses yang panjang.


"Perjalanan awal kami dimulai dari presentasi Direktur Wilayah ICSB NTB Bunda Niken Zulkieflimansyah kepada Kementerian Koperasi & UKM yang bersaing dengan beberapa komunitas UKM lainnya. Dan dari proses seleksi tersebut terpilihlah ICSB NTB sebagai pemegang wilayah Garda Transfumi NTB," katanya.


Korwil Garda Transfumi NTB, Indah Purwanti dan Konsultan PLUT KUMKM NTB, Mahendrayani menunjukan piagam penghargaan dari Kemenkop dan UKM di Jakarta.

Menurutnya, target awal International Council for Small Business (ICSB) NTB dan Garda Transformasi Formal Usaha Mikro (Transfumi) NTB adalah mendampingi 25 ribu UMKM daerah memperoleh NIB. Namun, ternyata raihan yang dicapai melebihi target.


"Kami berhasil melebihi target, karena dalam 6 bulan kami bekerja bersama Relawan Garda, Alhamdulillah 26.445 Nomor Induk Berusaha (NIB) diterbitkan. Ini melampaui target Kemenkop," ujarnya.


Atas penghargaan yang diterima NTB, Indah Purwanti menyampaikan apresiasi kepada Menkop Teten Masduki dan jajaran Kementerian Koperasi dan UKM.


"Apresiasi dan terima kasih juga untuk Ibu Hj Niken Zulkieflimansyah sebagai Direktur Wilayah ICSB NTB Pemegang Wilayah Garda Transfumi NTB, dan tak lupa penghargaan ini juga untuk teman-teman Garda Transfumi NTB yg telah bekerja mendampingi UKM memperoleh NIB," katanya.



Terpisah, Direktur Wilayah International Council for Small Business (ICSB) NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran Garda Transfumi NTB yang sudah meraih penghargaan terbaik dari Kemenkop dan UKM.


Bunda Niken yang juga Ketua Dekranasda NTB mengatakan, penghargaan ini merupakan kerjakeras bersama dan pastisipasi para pelaku UMKM di daerah ini.


"Semua ini menjadi bagian ikhtiar kita untuk semangat UMKM NTB naik kelas. Sebab dengan NIB akan ada banyak hal baik yang bisa diperoleh pelaku UMKM kita ke depan," kata Bunda Niken.


Bunda Niken berharap, penghargaan yang diraih bisa menjadi pemicu semangat yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NTB Raih Penghargaan Terbaik Nasional dari Kementerian Koperasi dan UKM

Trending Now

Iklan