Iklan BNS

Ini Deretan Artis asal Lombok yang Terkenal di Indonesia

MandalikaPost.com
Kamis, November 24, 2022 | 17.58 WIB

 

Deretan artis asal Lombok.

MANDALIKAPOST.com -  Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid yang juga mempunyai keindahan alam yang ciamik dari pantai, air terjun, gunung dan seni budaya. Namun siapa sangka sederet artis kelahiran Lombok ini memiliki talenta berbakat yang mampu bersaing di kancah nasional. Berikut tujuh artis kelahiran Pulau Lombok dikutip dari YouTube Antara News NTB:


Aulia Pramesti Rizki Utami atau Tami Aulia


Tami Aulia.


Gadis ini kelahiran Praya, Lombok Tengah pada 1998, terkenal dengan kemampuan olah vokal untuk cover lagu. Melalui channel youtube pribadinya Tami Aulia Live Acoustic, suaranya yang merdu membuat netizen jatuh hati. Bahkan dia kerap berkolaborasi dengan musisi papan atas nasional.


Tahun 2020 lalu, secara resmi merilis 20 karya yang bisa di dengarkan di semua digital platform.



Tania Cahya Pramesti atau Tania Cahya


Tania Cahya Pramesti.

Perempuan kelahiran tahun 2000 ini, ternyata lahir di Pulau Lombok. Dia dikenal sebagai keponakan dari musikus Agustinus Gusti Nugroho yang akrab dipanggil dengan nama Nugie. Pada 2019, dia mengeluarkan single berjudul "Andai Kau Di Sini" yang di mana lagu tersebut menjadi debut produser sang paman Nugie. Di tahun yang sama, Tania juga merilis single keduanya berjudul "Aku Baik-Baik Saja" ciptaan Aan Story dan James Adam.


Baiq Gita Febiliyasni


Baiq Gita.

Gadis kelahiran Pulau Lombok ini, merupakan jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan menjuarai even tersebut pada Juni 2020. Dia juga mengeluarkan single yang berjudul "Langit Bisakah Kau Turunkan Hujan".


Saluddin atau Udin Sedunia


Udin Sedunia.


Pasti para netizen sudah mengenal nama Udin Sedunia melalui media youtube dengan lagu berjudul "Udin Sedunia". Pria ini kelahiran Lombok pada 1981.



Charisa Faith


Charisa Faith.

Perempuan kelahiran Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 2005 merupakan penyanyi cilik berbakat. Dia pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior pada 2018 dan masuk top tujuh di ajang tersebut. Charisa Faith juga berbagi kehidupan pribadi dan mengcover lagu di akun youtube pribadinya, serta merilis single yang berjudul "My heart side yeah". Bahkan dia juga jadi "Featuring" grup musik papan atas aliran Ska, Souljah.


Fitri Noviyanti


Fitri Noviyanti.


Perempuan kelahiran Mataram pada 1999 ini merupakan juara tiga ajang kontes The Voice Indonesia. Dia juga menjadi finalis di Indonesian Idol Special Season dan harus puas berakhir di babak delapan besar karena hasil voting yang rendah. Fitri juga mengeluarkan single yang berjudul "Cinta Kita" dan "Still Fine".


Angga Aldi Yunanda atau akrab disapa Angga Yunanda


Angga Yunanda.


Lahir di Mataram pada 16 November 2000, dia merupakan model sekaligus penyanyi dan aktor. Lewat sinetron "Marmaid in Love", namanya melambung dan dikenal masyarakat luas. Angga juga sudah banyak membintangi sejumlah film yang berjudul "Mencuri Raden Saleh".


Itulah sederet nama artis yang lahir di Lombok, yang tenar di tahun 2022.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Deretan Artis asal Lombok yang Terkenal di Indonesia

Trending Now

Iklan