Iklan BNS

Empat Tahun Berkarya, Wagub NTB Tetap Optimis Hadapi Berbagai Tantangan di Masa Depan

Ariyati Astini
Minggu, Desember 18, 2022 | 14.02 WIB


Wakil Gubernur NTB Hj.Sitti Rohmi Djalillah





MANDALIKAPOST.com- Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan bahwa dalam menghadapi berbagai tantangan, tidak ada kata lain selain lebih kerja keras lagi, saling bahu membahu memperkuat kolaborasi dan sinergi, memperkuat jaringan dan keberanian untuk terus mengambil terobosan-terobosan. 


"tantangan-tantangan kedepannya tentu akan semakin berat, apalagi saya sama Bapak Gubernur cuma punya waktu beberapa bulan lagi untuk menyelesaikannya", tuturnya. 


Hal tersebut terungkap ketika Ummi Rohmi, sapaannya, diwawancarai pada kegiatan Upacara HUT NTB ke-64 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur pada Sabtu, 17 Desember 2022. 


"Dengan usaha yang kita lakukan, kita bisa mengeksekusi semua program-program yang ada termasuk event-event jangan sampai gagal, sesulit apapun keadaan kita harus bisa melaksanakan event dengan sukses", tambahnya. 


Disamping itu, berbagai prestasi telah diraih oleh Provinsi NTB, diantaranya Innovative Government Award (IGA) 2022, kemudian Opini WTP ke-11 dari BPK RI, juga STBM Award yang diberikan kepada NTB untuk tuntas satu pilar. 


"Padahal NTB sendiri aktualnya tiga pilar sudah selesai, nah kita baru dapat untuk nasionalnya yang satu pilar, target di NTB bahkan untuk tahun depan itu lima pilar", ungkap Ummi Rohmi. 


Terkait MotoGP yang lalu juga sejumlah sektor usaha dapat menyerap sekitar 6.900 tenaga kerja, peningkatan okupansi hotel bintang lima di sejumlah kawasan di Lombok mencapai 100% pada event tersebut menurut Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi NTB. 


Untuk ajang MXGP sendiri telah menghasilkan peredaran uang di NTB hingga Rp. 154,03 Miliar dengan dampak peredaran domestik paling besar pada lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum yang mencapai 34,99 Miliar. 


"Sesuai rilis BPS NTB, pertumbuhan ekonomi NTB Triwulan I 2022 tertinggi nasional 7,76 persen, Triwulan II 5,99 persen dan Triwulan III 7,10 persen", tambahnya. 


Di Tahun 2022 ini juga Pemprov NTB tengah mengikhtiarkan berbagai agenda pembangunan dan investasi berskala besar. Diantaranya: Pembangunan Hotel Kempinski di Lombok Barat, Proyek Pembangunan Energi Terbarukan dan Rendah Karbon oleh PT. Eco Solution Lombok (ESL) di Lombok Timur, hingga Kereta Gantung di Lombok Tengah.


"Investasi tersebut tentunya akan memberikan kontribusi yang besar bagi daerah kita, capaian-capaian baik ini hanyalah bagian kecil dari legacy yang coba kami hadirkan bagi keberlanjutan pembangunan yang telah ditorehkan para pemimpin sebelumnya", ucap Ummi Rohmi. 


Ummi Rohmi berharap cetak biru program unggulan yang telah dicanangkan dapat seluruhnya terealisasikan untuk mewujudkan visi-misi NTB Gemilang. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Tahun Berkarya, Wagub NTB Tetap Optimis Hadapi Berbagai Tantangan di Masa Depan

Trending Now

Iklan