Iklan BNS

Grand Launching Ambassador Studio, Hadir di Lombok Timur Sebagai Wadah Kolaborasi Anak Muda di Sektor Ekonomi Kreatif

Ariyati Astini
Minggu, Desember 18, 2022 | 13.55 WIB

 

Photo bersama pengurus Gekrafs NTB, HIPMI NTB, direktur perusahaan dan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.





MANDALIKAPOST.com – Ambassador Studio yang memiliki slogan “your brand partner” secara resmi dibuka untuk publik. Peresmian ditandai dengan acara Grand Launching oleh Ketua Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Provinsi NTB, Yeyen Seprian Racjmat, didampingi oleh pengurus bidang event, juga pengurus Gekrafs Lombok Timur di VIP Caffe & Billiard Selong, Sabtu (17/12/2022).


Yeyen dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dilaunchingnya Ambassador Studio. Ambassador Studio dinilai bisa menjadi peluang usaha, peluang kerja dan memberikan nilai tambah bagi brand-brand atau produk lokal untuk bisa kolaborasi membangun ekonomi kreatif lebih maju, khususnya di Lombok Timur.


“Rasa bangga yang luar biasa untuk adinda saya Ishak Baedhowi yang pada sore hari ini diberi rahmat saya pikir, untuk memulai dimana tidak saja membangun unit usaha namun juga memberi teladan kepada anak-anak muda lainnya untuk mau menjadi pengusaha ke depannya,” ungkapnya.


Menurutnya, begitu banyak produk-produk yang sebenarnya biasa-biasa saja. Tetapi begitu didorong oleh kemajuan digital itu menjadi luar biasa, usahanya melejit.


“Jadi banyak juga anak-anak muda ini yang meraup kemanfaatan secara materi itu dengan era digital, dan itu harus dipersiapkan dari sekarang. Dan keberadaan Ambassador Studio ini merupakan wadah bagi pengusaha muda berekspresi,” jelasnya.


Sementara itu, pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB, Mahrun, S.HI, ME juga menyampaikan bahwa sesungguhnya peluang usaha itu banyak sekali.


“Saya kira perlu dorongan dan support dari kita semua, saling merangkul, kolaborasi, tidak saja dukungan dalam bentuk materi namun juga moral, karena sejatinya bahwa peluang-peluang itu ada banyak sekali di lingkungan kita. Tinggal bagaimana kita mampu memiliki daya ungkit agar potensi itu terkelola dengan baik,” tegasnya.


Disisi yang lain, Ishak Baedhowi selaku CEO Ambassador Studio mengaku sangat bersyukur dan bangga atas dukungan dan kehadiran tamu-tamu special yang di undang hingga acaranya berjalan dengan sukses.


“Tentu saja sebuah kebanggaan yang luar biasa ya, dapat support dari para senior-senior yang sudah lebih dulu meniti jalan bisnis, support dari guru-guru, dan juga dukungan keluarga. Alhamdulillah acara ini dihadiri langsung juga oleh bapak saya,” kata mantan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi itu.


Ia melanjutkan, undangan yang hadir sangat beragam. Mulai dari Pengurus Gekrafs provinsi dan kabupaten, pengurus HIPMI NTB, HIPMI PT NTB, Pimpinan Ponpes Al-Madani Lombok, beberapa direktur perusahaan dari Mataram dan Lombok Timur, selebgram dan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.


“Terimakasih juga untuk Losinta Entertaiment, morikai.id, Gekrafs, HIPMI NTB, Bintang Timor, PT. Jafana Makmur Sentosa, Tenun Pringgasela dan yang lainnya yang sudah membantu support acara Grand Launching Ambassador Studio hingga berjalan sukses sesuai dengan rencana,” lanjut alumni Pondok Pesantren Al-Madani Mamben Lauk Lombok Timur tersebut.


Kehadiran Ambassador Studio ini kata Ishaq, memang sangat kita harapkan. Selain membuka ruang untuk teman-teman berekspresi sesuai dengan skillnya, juga untuk saling berdayakan. Sehingga produknya tidak hanya fokus pada dunia Photography, namun juga ada Videografi, Desain Grafis, Digital Marketing dan IT Developer.


“Layanan jasa tersebut juga kami harapkan bisa membantu membangun brand pelaku usaha kecil, UMKM untuk dapat naik kelas. Kolaborasi adalah kunci kemajuan kita, khususnya di sektor ekonomi kreatif,” tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Launching Ambassador Studio, Hadir di Lombok Timur Sebagai Wadah Kolaborasi Anak Muda di Sektor Ekonomi Kreatif

Trending Now

Iklan