Gubernur Zulkieflimansyah Buka Rapimwil KAMMI NTB

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 02, 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T04:54:49Z
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Ketua KAMMI NTB, Amri Akbar.

MANDALIKAPOST.com - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB menggelar rapat pimpinan wilayah di Balai Pelatihan dan Pendidikan Koperasi UMKM NTB, di Kota Mataram, Jumat (02/12/2022). Kegiatan pembukaan RAPIMWIL dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr. H. Dzulkifliemansyah, S.E., M.Sc.


Rapat pimpinan wilayah (RAPIMWIL) dihadiri oleh seluruh kader KAMMI dari berbagai daerah, mulai dari daerah Bima, Sumbawa, Lombok Timur, dan Mataram.  Kegiatan ini bertema “rapatkan barisan, satukan pikiran : saatnya KAMMI menjemput masa depan”.


"Tema ini kami gunakan, mengingat banyak kader KAMMI yang tersebar luas di berbagai daerah, dan jarak yang jauh. Sehingga harus kita satukan dengan merapatkan barisan, sehingga kita bisa menyatukan pikiran, setelah itu bisa kita membahas secara bersama-sama arah langkah untuk kedepan," ujar Ketua Panitia, Herianto.


Ketua KAMMI NTB, M. Amri Akbar dalam sambutannya, menyatakan bahwa RAPIMWIL ini pertemuan semua pimpinan yang ada di bawah naungan KAMMI NTB.


"Dengan hadirnya pimpinan-pimpinan daerah se-NTB, harapannya adalah bisa melahirkan gagasan-gagasan yang kongkrit untuk perbaikan dan penguatan kesatuan yang akan berdampak baik untuk agama, daerah, bangsa dan Negara," kata Amri Akbar.


Gubernur Zulkieflimansyah saat membuka Rapimwil KAMMI NTB di Mataram.

Sementara Gubernur NTB yang biasa disapa bang Zul menyampaikan, untuk  menjadi pemimpin itu tidak bisa hanya memiliki modal yang hanya pandai bicara, namun harus memiliki finansial yang cukup.  


"Sehingga tidak semuanya menjadi pemimpin, namun mudah-mudahan dari kader KAMMI NTB ini mampu melahirkan pemimpin yang memiliki kemampuan memberikan solutif untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bang Zul.


Ia berharap para pemuda jangan lupa untuk mengupgrade kemampuan diri dan tetap belajar, berhubung masih ada kesempatan. Sehingga pemerintah terus mendorong anak NTB untuk belajar keluar negeri. Agar bisa merasakan kehidupan di tengah kondisi kekuasaan yang plural. 


"Sehingga, itu sebagai bekal untuk menjadi pemimpin yang bisa bertahan dengan segala kondisi," tukasnya.


"Dengan mengucapkan bismillah, saya membuka RAPIMWIL KAMMI NTB dengan tema Raptkan barisan, satukan pikiran : saatnya KAMMI jemput masa depan. Selamat bertukar pikiran dan semoga pertemuan ini bisa membantu daerah, bangsa dan Negara," pungkas Bang Zul.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Zulkieflimansyah Buka Rapimwil KAMMI NTB

Trending Now

Iklan