Iklan BNS

Posdai NTB Gelar Pelatihan Dai dan Guru Al-Quran

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 28, 2022 | 19.45 WIB
Posdai NTB Gelar Pelatihan Dai dan Guru Al-Quran sewilayah NTB.

MANDALIKAPOST.com - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai)  NTB menggelar kegiatan Pelatihan Guru Ngaji Nasional yang akan berlangsung selama 3 hari di Di Ponpes Nidaul Wahyain Hidayatullah Gunung Sasak,Desa Tempos , Kec.Gerung Kab.Lombok Barat yang dibuka pada Rabu, 28 Desember 2022.


Hadir memberikan Sambutan sekaligus Membuka Kegiatan Pelatihan Dai dan Guru Al Qur’an TGH. Syukri ( selaku Wakil Ketua 1 BAZNAS Lombok Barat). “ Kegiatan seperti harus tetap digalakkan, ini akan sangat bermanfaat bagi generasi dan ummat ke depan, kita  harus mensupport kegiatan-kegiatan dakwah apalagi terkait dengan pemberantasan buta huruf Al-Qur'an yang menjadi tujuan dibentuknya Rumah Qur’an dan diadakannya acara pelatihan guru Al-Qur'an”, ungkap TGH. Syukri penuh semangat. 


Posdai adalah lembaga dakwah di bawah Departemen Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah yang memiliki fokus bergerak dalam upgrading pengembangan kapasitas dan kuantitas dai, khususnya untuk keterpenuhan kebutuhan dai di daerah-daerah terpelosok, terpencil, tertinggal dan minoritas khususnya di Nusa Tenggara Barat. 


Kegiatan ini akan focus pada Training Metode Grand MBA atau Gerakan Nasional Dakwah Mengajar dan Belajar Al Quran dengan tujuan Untuk Menghidupkan kembali kegiatan belajar mengajar mengaji di mushalla atau masjid dan rumah rumah Qur'an atau di tempat tugas para Ustadz. Sebut Ketua Panitia kegiatan; Ust. Jumardi, S.Pd.I 


“Harapannya agar guru guru Al-Qur'an lebih memahami dan mendalami sebuah metode dalam pengajaran Al-Qur'an sehingga dapat lebih memudahkan dalam mengajarkan alquran kepada murid ngaji , santri dan tentunya kepada masyarakat luas, “ Imbuh Jumardi dalam sambutannya.



Oleh sebab itu, kata dia, Hidayatullah kemudian meluncurkan sebuah program bernama Grand MBA yang diharapkan menjadi gerakan kolosal untuk menekan buta aksara Al Qur’an untuk semua lapisan masyarakat. 


Tak kurang dari 50 Peserta Pelatihan Guru Ngaji yang berasal dari Semua utusan kabupaten dan kota se NTB. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti rangakaian acara demi acara. Juga hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut para pengurus DPW dan DPD se Pulau Lombok dan tokoh masyarakat sekitar Pesantren. 


Kegiatan Pelatihan Dai dan Guru Al Qur’an ini secara khusus mendatangkan langsung pakar metode Grand MBA dari Jakarta Pusat sebagai Narasumber yaitu : Ust Sohibul Anwar ( Kadep Informsi dan Penyiaran DPP Hidayatullah ), Ust Agung Trana Jaya,M.Si, Ust Muhdi Muhammad,S.Sos.I(Instruktur Nasional Al Hidayah), Iwan Abdullah,S.Sos.I(Kadep Pengkaderan DPP Hidayatullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Posdai NTB Gelar Pelatihan Dai dan Guru Al-Quran

Trending Now

Iklan