Iklan BNS

Review Soundbar Xiaomi, Harga Terjangkau dan Punya Fitur Lengkap

MandalikaPost.com
Minggu, Desember 11, 2022 | 17.46 WIB
Soundbar Xiaomi.


MANDALIKAPOST.com - Xiaomi dikenal karena meluncurkan ponsel pintar berkualitas. Namun, tak hanya itu saja, brand satu ini juga menghadirkan perangkat elektronik lainnya, seperti soundbar. Perangkat ini berfungsi sebagai pendamping televisi agar kualitas audio lebih tinggi dan jelas.



Penggunaan Soundbar Xiaomi sangat direkomendasikan. Sebab, saat ini desain televisi modern cenderung ramping dan mengedepankan estetika serta kepraktisan di dalam ruangan.

 

Namun, hal ini mengorbankan kualitas audio yang dikeluarkan oleh speaker televisi menjadi lebih kecil. Agar Anda lebih yakin membeli soundbar Xiaomi, yuk simak review lengkapnya di bawah ini!


Spesifikasi Soundbar Xiaomi



Soundbar Xiaomi Redmi TV memiliki daya 30W, tampilan bergaya dan minimalis, bluetooth nirkabel 5.0, dan banyak fitur lainnya.

Mari kita lihat spesifikasi soundbar Xiaomi berikut ini:


● Bahan: ABS, Logam
● Daya: 30W
● Konektivitas: Bluetooth 5.0 / SPDIF / AUX
● Respons frekuensi: 80Hz-20kHz
● Impedansi: 4Ω
● Dimensi: 780 x 64 x 63 mm
● Berat: 1,5kg


Desain Soundbar Xiaomi



Tampilan soundbar Xiaomi memiliki desain yang khas seperti kebanyakan soundbar yang ada di pasaran. Soundbar ini didesain minimalis dengan warna hitam. Dengan begitu, secara tampilan soundbar Xiaomi akan terlihat cocok dipajang di ruangan dekat televisi.

 

Seluruh bodi terbuat dari plastik matte monolitik. Selain itu, plastiknya sendiri cukup kokoh dan mulus. Dimensi lubang pada speaker tidak kecil dan berukuran 780 x 64 x 63 mm, dan berat kolom sekitar 1,5 kg sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana dan ditujukan untuk digunakan dengan televisi guna memberikan kualitas suara yang lebih baik.

 

Pada bagian atas soundbar Xiaomi terdapat logam yang melindungi dua speaker utama dari dunia luar. Dengan begitu, tidak akan mudah lecet atau gores. Anda juga akan menemukan kontrol pada berbagai tombol, yang bisa mengendalikannya secara manual, melalui perangkat seluler, atau kontrol sendiri dari televisi yang disambungkan.

 

Untuk menaikkan atau menurunkan volume pada soundbar Xiaomi, Anda cukup tekan dan tahan salah satu atau kontrol lainnya. Pada tombol tersebut juga, Anda akan menemukan pilihan koneksi yang berbeda. Diantaranya, yaitu Bluetooth untuk handphone.

 

Di bagian belakang, terdapat karet sehingga melindungi bodi saat ditaruh di permukaan. Terdapat juga lubang kecil agar Anda bisa menaruh soundbar ini ke dinding. Selain itu, terdapat saklar manual sehingga Anda dapat mematikan soundbar ketika berada dalam waktu lama tanpa menggunakannya.

 

Secara keseluruhan, desain soundbar Xiaomi sangat praktis, seimbang, dan melengkung sehingga memungkinkan untuk dipadukan dengan gaya furniture rumah Anda. Terlebih, desain yang mewah berkat tutup di bagian depan yang terbuat dari kain abu-abu membuat ruangan rumah menjadi lebih menarik.



Koneksi dan Kualitas Suara



Soundbar Xiaomi memiliki koneksi nirkabel versi Bluetooth 5.0. Koneksi ini digunakan di sebagian besar speaker nirkabel atau earbud. Oleh karena itu, koneksinya sendiri tak akan berbeda dengan perangkat lainnya.

 

Saat Anda menekan tombol daya samping soundbar akan menyala dan mengeluarkan suara. Ini menandakan bahwa soundbar telah hidup. Ada juga LED biru  di bagian depan yang akan memberitahu Anda bahwa speaker berfungsi.

 

Saat dicoba melalui smartphone, suara yang dihasilkan kencang dan jernih. Bass yang dikeluarkan juga bagus. Speaker kiri dan kanan berukuran 45 x 80 mm berfungsi dengan baik dan bahkan menghasilkan bass yang lumayan, mengingat produk tersebut tidak memiliki subwoofer eksternal.

 

Perangkat ini memang didesain untuk menonton film atau serial TV. Namun, ternyata soundbar Xiaomi juga cocok untuk mendengarkan musik.

 

Selain koneksi nirkabel melalui Bluetooth, soundbar Xiaomi memiliki dua koneksi kabel tambahan. Anda dapat menyebutnya sebagai koneksi SPDIF dan AUX.

Saat menghubungkannya ke televisi kualitasnya hampir sama saat disambungkan ke handphone.



Jika dibandingkan kualitas suara pada soundbar Xiaomi dengan suara TV, suara melalui soundbar jauh lebih baik, lebih terang, dan lebih keras. Menonton film, acara TV, atau bahkan bermain game jadi lebih seru daripada menggunakan speaker televisi bawaan.

 

Jika Anda ingin soundbar yang berkualitas dengan harga terjangkau, soundbar Xiaomi bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari banyak kelebihannya, hal yang paling menonjol adalah kualitas desain yang bagus dan menggunakan bahan tahan air. Selain itu, soundbar ini banyak metode koneksi, yaitu nirkabel Bluetooth 5.0 atau kabel melalui port SPDIF dan AUX.

 

Berbicara tentang kualitas suara, televisi Anda akan lebih menarik dan bagus karena suara soundbar Xiaomi baik dan jernih apalagi saat menonton film.

 

Itulah review lengkap  Soundbar Xiaomi beserta spesifikasi. Tertarik untuk membelinya? Dari spesifikasi yang juara dan performanya yang powerfull, Anda tak akan salah memilih soundbar Xiaomi untuk menunjang kebutuhan televisi.

 

Temukan produk soundbar Xiaomi dan produk soundbar terbaru lainnya dengan penawaran harga terbaik hanya di Blibli!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Review Soundbar Xiaomi, Harga Terjangkau dan Punya Fitur Lengkap

Trending Now

Iklan