Iklan BNS

4.910 Atlet Siap Mengikuti Porprov

Ariyati Astini
Senin, Januari 09, 2023 | 15.29 WIB

 

Ketua KONI NTB H.Mori Hanafi




MANDALIKAPOST.com - Sebanyak 4.910 Atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada bulan Februari - Maret 2023 mendatang. 


"Dari bidang pertandingan dan keabsahan kita sudah melakukan identifikasi akan ada 4.910 atlet dan ofisial yang akan terlibat," ungkap Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi usai rapat koordinasi persiapan Porprov NTB 2023 bersama sejumlah stakeholders terkait, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin, 9 Desember 2023.


Mori Hanafi mengatakan,  jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2018 lalu  yang hanya berjumlah sekitar 3.600 orang. "Dan ini masih akan bertambah, finalnya ( peserta yang akan ikut) sampai malam hari ini," ujarnya. 


Diungkapkan, hingga saat ini seluruh persiapan sudah mencapai 70 persen. Pemetaan vanue, cabang olahraga (cabor) pertandingan dan cattering sudah selesai. Kemudian pemetaan akomodasi dari kebutuhan kamar 2.720 kamar, sampai saat ini sudah 2.600 kamar.


Dari anggaran yang diajukan sebesar Rp. 10 miliiar lebih dan yang terealisasi hanya Rp7 milliar, namun Mori Hanafi optimis perhelatan pekan olahraga tingkat provinsi NTB ini akan berjalan dengan baik. Untuk mencukupi kekurangan anggaran tersebut pihaknya akan melakukan berbagai skema. 


"Kita optimis sampai 18 Februari nanti itu akan sempurna. Anggaran hanya dianggarkan Rp7 miliar. Ini memang jauh dari mencukupi. Tetapi kita cari jalan, solusi bagaimana supaya kebutuhan dana minimal terpenuhi. Kita masih kekurangan Rp3,5 miliar. Insyaallah bisa kita tutupi dari sponsor, jual air kemasan botol. Walaupun berat tapi kita masih tetap optimis kebutuhan ini bisa kita penuhi sebesar Rp10,5 miliar," ujar Mori Hanafi. 


Disebutkannya, ada 34 vanue yang akan digunakan. Saat ini progresnya baru 50 persen. Ia optimis hingga hari H kesiapan sudah 100 persen. 


"Kita sudah targetkan Porprov ini rasa PON. Kita targetkan standar Nasional. Karena kita menuju PON 2028. Sehingga kita optimis dan masih ada waktu," pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4.910 Atlet Siap Mengikuti Porprov

Trending Now

Iklan