Dr Aidy Furqan : Hasil SP2020 BPS Sejalan Ikhtiar Memajukan Pendidikan di NTB

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 31, 2023 | 19.17 WIB

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd.

MANDALIKAPOST.com - Menanggapi Long From Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Provinsi NTB yang dirilis BPS NTB pada Senin 30 Januari 2023, menyebutkan bahwa terjadinya peningkatan taraf pendidikan antar generasi.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan,M.Pd mengatakan bahwa Hasil SP2020 BPS sejalan Ikhtiar memajukan Pendidikan di NTB.


"Sejalan dengan ikhtiar pemprov NTB untuk dapat terus memajukan pendidikan NTB, dimulai dari menetapkan arah kebijakan pembangunan pendidikan, diantaranya Meningkatkan Akses pendidikan yg berkeadilan, Meningkatkan mutu dan daya saing dan Meningkatkan peran serta masyarakat," tuturnya. 


Ia juga menjelaskan bahwa berbagai inovasi dihadirkan untuk terus memajukan pendidikan di NTB, sehingga menghadirkan generasi yang mampu berdaya saing. 


"Pemprov NTB membentuk berbagai inovasi- inovasi yang mampu mewujudkan arah kebijakan tersebut,"tuturnya.


Adapun inovasi - inovasi tersebut, diantaranya : Menetapkan strategi THE POWER OF 5P meliputi Profile, Penampilan, Pelayanan, Peran serta dan Prestasi, Untuk memajukan SMA ditetapkan program unggulan diantaranya SMA Gemilang Prestasi, SMA Terbuka, Sekolah Penggerak, Untuk memajukan SMK ditetapkan strategi belajar Project Based Learning (PjBL) and Production Based Learning (PBL), SMK Gemilang Karya,SMK BLUD dan Untuk memajukan SLB, diprogramkan SLB Vokasi, layanan pendidikan inklusif dan lain - lain. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr Aidy Furqan : Hasil SP2020 BPS Sejalan Ikhtiar Memajukan Pendidikan di NTB

Trending Now