Pemkot Mataram akan Perindah RTH Pagutan, Bakal Jadi Tempat Rekreasi Baru

MandalikaPost.com
Senin, Februari 13, 2023 | 15.10 WIB
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana saat meninjau progres pembangunan RTH Pagutan. (FOTO : Website Pemkot Mataram) 

MANDALIKAPOST.com - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana secara serius memperhatikan pembangunan Ruang Tebuka Hijau (RTH) Pagutan menjadi pusat rekreasi masyarakat. RTH ke depan akan dilengkapi dengan danau buatan.


Hal ini disampaikan Wali Kota H Mohan Roliskana saat meninjau progres pembangunan RTH Pagutan, Kota Mataram.


“Kawasan ini kita siapkan untuk menjadi pusat rekreasi baru ditengah-tengah kota, karena dengan kondisi kawasan dengan vegitasi yang baik dan luas lahan yang sangat memadai selain pembangunan bencingah sebagai pusat utamanya, akan disediakan kolam atau danau buatan,” ujar Wali Kota Mohan.


RTH Pagutan, Kota Mataram.

Ia menambahkan akan dibangun juga konservasi untuk tanaman dan hewan serta wahana bermain anak-anak serta infrastruktur lainnya termasuk akses masuk dan lain-lain.


"Ada 12 zonasi yang sudah dipetakan oleh konsultan dan sudah saya setujui,” katanya.


Untuk itu H Mohan Roliskana meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam pembangunan Kawasan RTH ini untuk membuat timeline agar dapat selalu dipantau progres pembangunannya.


“Saya perlu melihat progres pembangunan kawasan ini, untuk itu saya minta supaya dinas teknis yang terlibat dalam penataan kawasan ini membuat timeline termasuk apa saja yang dilakukan, agar tahun 2023 ini nampak perubahan sekaligus pemanfaatannya,” tegasnya.


Reporter : Komarudin Komeng


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkot Mataram akan Perindah RTH Pagutan, Bakal Jadi Tempat Rekreasi Baru

Trending Now