PKL Mataram : Wali Kota Mohan Pemimpin yang Merakyat, Rajin Turun ke Masyarakat !!

MandalikaPost.com
Senin, Februari 13, 2023 | 15.31 WIB
MERAKYAT. Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana dalam sebuah momen bersama PKL souvenir keliling di Kota Mataram. (FOTO : Istimewa)

MANDALIKAPOST.com - Keberhasilan kepemimpinan H Mohan Roliskana sebagai Wali Kota Mataram banyak menuai apresiasi dari masyarakat. Berpasangan dengan Wakil Wali Kota, TGH Mujiburahman, pasaangan yang dikenal dengan HARUM ini mampu mengubah wajah ibukota NTB sejak 2021 hingga saat ini.


Selain sejumah pembangunan yang nyata di Kota Mataram, kepribadian Mohan dan penampilannya yang berwibawa, santun, namun tetap low profile, juga menjadi sanjungan.


Pujian tentang pemimpin yang merakyat ini, datang dari sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Mataram.


"Pak Mohan Wali Kota yang merakyat, seringkali kami disambangi. Diajak ngobrol, biasa saja tanpa sekat," kata Raditya Sanjaya.


Sanjaya sehari-hari adalah pedagang souvenir keliling di Kota Mataram. Ia biasa menjajakan dagangannya seperti perhiasan mutiara, kaos Lombok, dan pernak-pernik souvenir lainnya, dengan berkeliling dari hotel ke hotel.


Tak kurang dari 500 orang rekan seprofesi Sanjaya yangmenggeluti pekerjaan ini. Hal ini seiring dengan tumbuhnya sektir pariwisata di Kota Mataram dan Lombok, NTB secara umum.


Menurutnya, Mohan Roliskana seringkali turun menyapa mereka, setiap saat bertemu, di mana saja, dan kapan saja.


"Pokoknya pak Mohan ini, dia ramah sekali. Ini pejabat dan pemimpin yang merakyat," ujarnya.


PKL lainnya, Komarudin membenarkan hal tersebut. Menurut Komarudin, Walo Kota Mohan seringkali turun menyapa masyarakat tanpa protokoler.


"Kadang-kadang pagi sekali, pak Mohan jalan kaki. Di Taman Udayana sambi olahraga. Kadang-kadang orang nggak menyangka kalau dia Wali Kota," katanya.


H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., saat ini juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Barat.



Meski dengan jabatan Wali Kota dan Ketua sebuah partai besar, Mohan Roliskana tetap dikenal merakyat.


Bagi PKL di Kota Mataram seperti Sanjaya dan Komarudin, sosok Mohan adalah pemimpin yang mau melihat dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung.


"Selain berhasil dalam pembangunan dan penataan Kota ini, pak Mohan juga sangat dekat di hati masyarakatnya," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKL Mataram : Wali Kota Mohan Pemimpin yang Merakyat, Rajin Turun ke Masyarakat !!

Trending Now