BBPOM Mataram Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan

MandalikaPost.com
Jumat, April 14, 2023 | 18.03 WIB
BBPOM Mataram Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan.

MANDALIKAPOST.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menggelar sejumlah kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Salah satunya pembagian sebanyak sekitar 100an takjil di depan kantor BBPOM Mataram jalan Panca Usaha, Jumat sore 14 April 2023.


Ahli Muda Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM Mataram, Ni Wayan Krisnayanti, S.Farm., Apt., menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Becare BPPOM Mataram.


"Program berbagi rejeki dari para pegawai dan karyawan BPPOM untuk masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya pembagian takjil ini," kata Yanti, panggilan akrabnya, saat dijumpai di lapangan.


BBPOM Mataram Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan.

Yanti menjelaskan, di hari yang sama BPPOM Mataram dipimpin Kepala Balai Dra I Gusti Ayu Ardhi Aryapatni, Apt., juga menyalurkan bantuan paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan anak yatim di wilayah Gunung Sari, Lombok Barat.




Menurutnya, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat tentang keberadaan BBPOM Mataram serta tugas dan fungsinya dalam pengawasan Obat dan Makanan.


"Kami terus sosialisasi agar masyarakat mengenal BPPOM Mataram, di kantor ini kami berikan layanan sertifikasi, pengujian dan berbagai infomasi terkait keamanan obat dan makanan," katanya.






Sejauh ini, papar Yanti, masyarakat masih belum optimal memanfaatkan dan mengakses layanan BBPOM Mataram, sehingga sosialisasi terus dilakukan.


"Kantor kami sangat terbuka untuk melayani masyarakat. Khususnya terkait keamanan obat dan makanan, perizinan keamanan makanan, kosmetik dan lainnya. Jajaran BPPOM Mataram juga siap melayani masyarakat," katanya.


Dalam kegiatan berbagi takjil itu, para pegawai BBPOM Mataram membagikan takjil dan menyebarkan brosur tentang BPPOM Mataram serta tentang kesehatan dan keamanan obat dan makanan.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BBPOM Mataram Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan

Trending Now