Pemprov NTB Fasilitasi Mudik Gratis untuk Ratusan Mahasiswa

MandalikaPost.com
Rabu, April 19, 2023 | 20.30 WIB
Kadishub NTB H Lalu Moh Faozal bersama perwakilan mahasiswa peserta mudik gratis NTB Gemilang.

MANDALIKAPOST.com - Pemprov NTB melalui Dinas Perhubungan NTB memfasilitasi mudik gratis untuk ratusan mahasiswa ke pulau Sumbawa. Pelepasan mudik gratis dilakukan Rabu petang 19 April 2023 di Kantor Dishub NTB, jalan Langko, Kota Mataram.


Kadishub NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan, dalam kegiatan mudik gratis NTB Gemilang ini, Pemprov memfasilitasi sekitar 8 unit kendaraan, bus dan haice untuk rute mudik Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima.


"Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi Dishub NTB dengan sejumlah stakeholders yang mendukung. Ada Pertamina, Damri, ASDP, Jasa Raharja, Polda NTB dan juga Dinas PUPR NTB," katanya.


Faozal berharap dengan fasilitas mudik gratis ini para mahasiswa bisa menikmati mudik yang aman dan nyaman.


"Semoga adik-adik mahasiswa bisa menikmati mudik yang aman dan nyaman, dan bisa berlebaran di kampung halaman dengan penuh keberkahan," katanya.


Pemprov NTB Fasilitasi Mudik Gratis untuk Ratusan Mahasiswa.


Acara pelepasan dihadiri Kepala Dinas PUPR NTB Ir H Ridwan Syah, Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Emil, Ketua Organda NTB Junaidi Kasum, perwakilan Pertamina, PO Damri, Ditlantas Polda NTB dan stakeholder lainnya.


Humas KAMMI NTB, Heriyanto yang juga ikut dalam mudik gratis mengaku sangat terbantu dengan kegiatan Dishub NTB ini.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatab mudik gratis Dishub NTB ini karena sangat membantu para mahasiswa yang berasal dari pulau Sumbawa," katanya.


Heriyanto bersama 20 rekannya mudik ke Dompu. Menurutnya harga tiket bus saat ini meningkat tajam jelang lebaran betkisar Rp300 ribu sampai Rp350 ribu per orang.


"Tiket mahal, jadi kegiatan ini sangat memudahkan kami. Apalagi rata-rata mahasiswa ini anak petani," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov NTB Fasilitasi Mudik Gratis untuk Ratusan Mahasiswa

Trending Now