Ketua ASITA NTB Umbu Joka Resmi Nyaleg Lewat Partai Perindo

Ariyati Astini
Kamis, Mei 11, 2023 | 15.31 WIB
Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka bersama Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam sebuah kesempatan.


MANDALIKAPOST.com- Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) Wilayah Nusa Tenggara Barat Dewantoro Umbu Joka resmi menjadi bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Kota Mataram melalui Partai Perindo.


Pria yang akrab disapa Umbu Joka ini  mengatakan dirinya akan bertarung di Daerah Pemilihan Sandubaya. Ia akan mendaftar ke KPU Kota Mataram pada tanggal 12 Mei mendatang.


Melalui pesan WhatApps, Umbu Joka mengatakan dirinya maju menjadi calon anggota legislatif karena faktor TGB Zainul Majdi yang juga sebagai Ketua Harian Partai Perindo.


Ditambahkan Umbu, Keberadaan TGB di Perindo menjadi magnet pelaku pariwisata kawakan di NTB ini terjun kedunia politik.


" Iya jujur saja karena ada beliau (TGB) dan ibu Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalillah , Menurut saya sosok TGB menjadi inspirasi saya untuk maju menjadi caleg lewat Perindo," ujarnya, Rabu (10/5) melalui pesan singkat.


Umbu Joka juga mengatakan dirinya maju menjadi calon anggota legislatif bertujuan untuk memperkuat pariwisata di Kota Mataram.


"Saya maju sebagai caleg juga untuk memperkuat Kota Mataram sebagai salah satu destinasi pariwisata yang populer, potensi pariwisata di Kota Mataram sesungguhnya banyak sekali tetapi minim perhatian," paparnya.





Meski menjadi pendatang baru dalam kancah politik, Umbu Joka optimis bisa meraih suara yang maksimal.


"Tentu optimis, TGB efek masih kuat dan saya walaupun orang bilang pendatang baru di dunia politik saya yakin bisa meraih suara yang memuaskan,' Tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua ASITA NTB Umbu Joka Resmi Nyaleg Lewat Partai Perindo

Trending Now