Kunjungan ke Mataram, Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Lebih Prima

Ariyati Astini
Kamis, Mei 04, 2023 | 17.18 WIB
Kumjungan Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan Elfanetti didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Angga Firdauzie, di RS Centra Medika

MANDALIKAPOST.com- Kemudahan akses pelayanan di fasilitas kesehatan melalui sistem antrean online terus digaungkan BPJS Kesehatan demi memberikan kemudahan bagi peserta saat mengakses layanan kesehatan. 


Hal tersebut diungkapkan Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan, Elfanetti dalam kunjungannaya di Rumah sakit Risa Centra Medica Mataram. 


Kunjungan Kerja Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan Elfanetti didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Angga Firdauzie, di RS Centra Medika guna memastikan antrian Online Kembali berjalan dengan lancar pasca libur Lebaran lalu.


Tak hanya memastikan pelayanan, Elfanetti juga berbincang secara langsung dengan Peserta JKN terkait pelayanan rumah sakit Risa Centra Medica.


“Adanya sistem antrean online yang sudah diintegrasikan ke aplikasi Mobile JKN bisa memudahkan peserta untuk mengakses layanan di rumah sakit. Ini membuat peserta sudah tidak perlu lagi menunggu berlama-lama di rumah sakit. Mereka bisa mengambil nomor antrean dari rumah sehingga peserta sudah bisa mengetahui waktu pelayanan dan bisa mengurangi antrean di rumah sakit,” kata Elfanetti


Elfanetti menambahkan, Rumah Sakit Risa Centra Medika sudah menerapkan sistem antrean online bagi peserta JKN-KIS. 


Dirinya juga mengapresiasi sistem informasi yang dibangun rumah sakit dan alur pelayanan yang dipermudah serta lingkungan yang bersih dan nyaman.


“Lingkungan rumah sakit sudah bersih dan memiliki udara yang sejuk. Selain itu, adanya tampilan ketersediaan jadwal dokter dan alur pelayanan yang rapih bisa membuat peserta nyaman saat mengakses pelayanan," katanya.


Hanya saja, masih ada beberapa layanan yang belum diintegrasikan. 


"Sehingga harapannya RS Risa Centra Medica secepatnya untuk mengintegrasikan layanan yang dimiliki rumah sakit dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya.


Dalam kunjungannya, Elfanetti  berkesempatan mengecek secara langsung alur pelayanan yang ada di RS Risa Centra Medica. Mulai dari peserta yang mengambil nomor antrean, baik secara manual ataupun melalui aplikasi Mobile JKN, kesiapan dokter dan tenaga medis dalam melayani peserta hingga melihat sarana dan prasarana. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan melaksanakan komitmen layanan dengan baik.


“RS Risa Centra Medica  sudah memiliki sistem informasi melalui aplikasi. Namun, dengan adanya kolaborasi dengan BPJS Kesehatan dengan aplikasi Mobile JKN, maka sistem ini semakin baik dan mempermudah pasien dalam berobat,” katanya. 


Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan Elfanetti didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Angga Firdauzie juga bersilaturahmi dengan jajaran RS Risa Centra Medica.


Dalam bincang bersama beberapa peserta JKN di RS tersebut, para peserta mengaku lebih mudah dengan sistem online saat ini.


"Ya akses jadi lebih mudah dengan aplikasi JKN Online," kata Rudiyanto (35) warga Mataram.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan ke Mataram, Direksi Wilayah XI BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Lebih Prima

Trending Now