Terima Kunjungan BEM FE Unram, Bappenda Provinsi NTB Bangun Kolaborasi Untuk Sukseskan Berbagai Program dan Inovasi

Ariyati Astini
Kamis, Mei 04, 2023 | 19.00 WIB

 

Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram pada Rabu, 3 Mei 2023




MANDALIKAPOST.com-Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram pada Rabu, 3 Mei 2023. Kunjungan ini merupakan program BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram bertajuk Company and Government Visit yang dilakukan dalam rangka silaturrahmi untuk membangun kolaborasi dan sinergi antara BEM dengan perusahaan dan isntansi pemerintah.


Kunjungan tersebut dilaksanakan di aula kantor Bappenda Provinsi NTB dan dihadiri oleh Sekretaris Bappenda Provinsi NTB Mohammad Husni,S.Sos.,M.Si serta Kepala Bidang Pengendalian dan Pembinaan Muhari Isnaeni,SH. dan Kepala Bidang Pajak Daerah Muhamad Takiyudin Subki,SE.,M.Si. Sementara itu, rombongan dari BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram juga dihadiri oleh Ketua BEM dan anggota-anggota lainnya.


Dalam sambutannya, Sekretaris Bappenda Provinsi NTB menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Ia juga menyambut baik niat dari BEM untuk membangun kolaborasi dan sinergi dalam meningkatkan penerimaan pendapatan daerah dan mendukung program pemerintah Provinsi NTB.


Di sisi lain, Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram Soleh Hambali juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara BEM dan Bappenda Provinsi NTB serta membangun kolaborasi yang baik.


"Kami berharap BEM dan pemerintah dapat saling mendukung program masing-masing", terangnya


Sekretaris Bappenda Provinsi NTB pada kesempatan tersebut memaparkan gambaran tugas Bappenda Provinsi NTB, struktur, kinerja, inovasi, prestasi dan penghargaan, sumber pendapatan daerah hingga target dan realisasi pendapatan. 


Selain itu ia juga menekankan agar BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram dapat membantu Bappenda Provinsi NTB dalam mensosialisasikan program dan inovasi unggulan Bappenda Provinsi NTB yaitu salah satunya aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online yakni e-Samsat Delivery.  


"Mohon adek-adek milenial ini dapat membantu sosialisasikan inovasi digital Bappenda NTB yaitu e-Samsat Delivery. Mudah sekali pelayanan ini, saat ingin bayar pajak kendaraan dan sedang sibuk bisa menginstal aplikasi e-Samsat Delivery", jelasnya Sekban.


Ia juga berharap agar para mahasiswa tersebut dapat menjadi panutan dalam taat pajak kendaraan bermotor. Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara rombongan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram dengan jajaran Bappenda Provinsi NTB.


Diharapkan kunjungan silaturrahmi ini dapat menjadi awal yang baik bagi terjalinnya kolaborasi dan sinergi yang lebih baik lagi antara BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram dengan Bappenda Provinsi NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Kunjungan BEM FE Unram, Bappenda Provinsi NTB Bangun Kolaborasi Untuk Sukseskan Berbagai Program dan Inovasi

Trending Now