Dewa 19 Dinobatkan jadi Ambassador Wisata Gili Tramena

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 30, 2023 | 19.32 WIB Last Updated 2023-06-30T11:32:01Z
Dewa 19 Dinobatkan jadi Ambassador Wisata Gili Tramena.

MANDALIKAPOST.com - Grup band legendaris Dewa 19 dinobatkan sebagai ambassador atau duta wisata untuk kawasan tiga Gili, Trawangan, Meno dan Air (Tramena) Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Penyematan ambassador dilakukan Jumat malam 30 Juni 2023 di Ruang Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram.


Ketua BPPD Provinsi NTB, Baiq Ika Wahyu Wardani mengatakan, dengan penobatan Dewa 19 sebagai ambasador pariwisata Gili Tramena, diharapkan angka kunjungan di tiga pulau eksotik ini akan lebih ramai lagi ke depan.


"Dengan Dewa 19 menjadi ambassador di harapkan ke depan Gili bisa lebih ramai lagi," kata Baiq Ika.


Dijelaskan, berdasarkan data saat ini rerata kunjungan di Gili Tramena mencapai 2.200 wisatawan per hari. Rate harga hotel dari Gili Hotel hotel Assosisation juga cukup bagus dan sudah lebih baik dibanding saat pandemi lalu.


"Dengan adanya Dewa 19 maka Gili Tramena akan dipromosikan dan gaungnya akan lebih meningkat," katanya.


Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Carter Ferbriyanto mengatakan, Pemda Lombok Utara sangat berterimakasih pada Gubernur NTB dan BPPD NTB yang sudah menobatkan Dewa 19 sebagai ambassador wisata Gili Tramena.


"Kita sudah melewati masa pandemi Covid, dan saat ini pengusaha Gili sudah bisa tersenyum. Kami bersyukur Dewa 19 jadi ambassadir sehingga Gili bisa semakin ramai. Pemda akan melakukan perbaikan infrastruktur yang kita optimalkan. Dewa 19 promosikan Gili ke nasional dan mancanegara," katanya.


Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengapresiasi kesediaan Dewa 19 sebagai ambassador wisata Gili Tramena.


"Dengan Dewa 19 jadi ambassador diharaokan Gili akan lebih ramai. Kami atas nama Pemprov NTB mengucapkan terimakasih dan apresiasi Dewa 19 bersedia jadi ambassador," ujarnya.


Sementara itu, pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani menyampaikan apresiasi atas kepercayaan menobatkan Dewa 19 sebagai ambassador wisata Gili Tramena.


"Terimakasih juga pada seluruh jajaran pimpinan Provinsi NTB yang sudah menungdang kami manggung dan memberikan hospitality yang baik," katanya.


Ahmad Dhani mengatakan, sudah dua kali berlibur ke Gili Tramena dan sangat terkesan. Menurutnya, landscape dan keindahan bahari di Gili sangat menawan.


"Gili ini landscape bagus sekali, mungkin saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata utama, tapi ke depan kami yakin Gili bisa menyamai Bali," katanya.


Ahmad Dhani mengatakan, Gili Tramena tidak hanya cocok untuk liburan kaum muda-mudi, tetapi juga liburan keluarga.


Acara penobatan Dewa 19 sebagai ambassador wisata Gili Tramena dilakukan dengan penyematan sapuk atau ikat kepala khas Lombok kepada Ahmad Dhani dan personil Dewa 19 lainnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewa 19 Dinobatkan jadi Ambassador Wisata Gili Tramena

Trending Now