MGPA Mewanti-wanti Konser Coldplay Merosotkan penonton MotoGP Mandalika 2023

L. Guruh Virgiawan D. K
Kamis, Juni 29, 2023 | 20.36 WIB Last Updated 2023-06-29T12:58:40Z
Dirut MGPA, Priandhi.
                                


MANDALIKAPOST.com - Dengan akan dilaksanakannya event internasional, konser musik band Coldplay di ibu kota. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mewanti-wanti jumlah penonton Event MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menurun.


Priandhi selaku Direktur Utama MGPA menyebutkan penonton MotoGP mandalika tahun lalu mencapai 110 ribu penonton. 


Menurutnya Dengan maraknya event internasional yang akan digelar dalam waktu dekat, salah satunya konser band Coldplay yang akan digelar di jakarta membuat MGPA memutar otak untuk mendatangkan penonton lebih banyak dari sebelumnya.


"Tahun ini kami nggak ada jaminan pasti segini penontonnya. Ini challenge ya, kami akan jungkir balik untuk itu," ujar Priandhi selaku Direktur Utama MGPA, Rabu (28/6/23)


Namun, MGPA tetap optimis penonton MotoGP Mandalika seri 15 tersebut akan mencapai target.


"Kami sama-sama belajar bagaimana membuat event ini bisa tetap menarik di tengah event lainnya (seperti konser Coldplay)," ucapnya.


"Coldplay November, kami Oktober. Kami duluan ya. Artinya tetap kami target penonton sama seperti tahun lalu," tambahnya.


MGPA sendiri menargetkan jumlah penonton MotoGP 2023 mencapai 110 ribu penonton seperti tahun lalu. Menurut Priandhi target itu masih berada di angka realistis untuk dikejar.


"Jumlah penonton MotoGP sangat masuk akal. Karena sebenarnya kami cari rasio jumlah penonton dengan pemasukan dari penjualan tiket. Ini win-win ya. Di mana nilai ekonomisnya, di mana supaya target pendapatan tercapai dan target penonton tercapai. Intinya kami minta dukungan semua. Kami optimistis kejar target," ujarnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MGPA Mewanti-wanti Konser Coldplay Merosotkan penonton MotoGP Mandalika 2023

Trending Now