Pemprov Fasilitasi 200 Stand Gratis Untuk UMKM Saat Gelaran MXGP Lombok

Ariyati Astini
Selasa, Juni 13, 2023 | 13.35 WIB Last Updated 2023-06-13T05:35:44Z

 




Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Masyhuri



MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Koperasi dan UMKM memfasilitasi stand gratis bagi 200 UMKM pada perhelatan MXGP Lombok yang akan digelar pada Juli 2023 mendatang.


Selain Dua ratusan stand gratis yang disiapkan Pemprov NTB, pihak EO juga menyediakan puluhan stand berbayar untuk disewa.


"Di Exs Selaparang disitu ada UKM yang kita fasilitas itu 200 UKM tapi ada juga nanti yang berbayar melalui EO sekitar 50, jumlahnya bisa saja berubah tergantung perkembangan besok," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Masyhuri, Selasa, (13/6/23) di Mataram.


Dari 200 UMKM yang digratiskan, 75 persen merupakan UMKM binaan Pemkot Mataram dan 25 persennya diperuntukkan bagi UMKM di kabupaten di Lombok dan Pulau Sumbawa.


"Jadi pengelolaannya sama dengan MXGP di Pulau Sumbawa," jelasnya.


Dia menjelaskan bahwa bazar UMKM untuk MXGP Sumbawa, pihaknya menyerahkan pengelolaannya ke pemerintah setempat. Namun, Pemprov NTB mengkoordinir dan memfasilitasi sebanyak 250 UMKM. 


"Pengelolaannya diserahkan sama kadis Koperindag Sumbawa, tapi kita tentu sebagai koordinator yang mengkoordinir dan juga memfasilitasi. Disana nanti sudah diatur ada UKM  sebanyak 250 yang di Samota, sebagian besar dari kabupaten pulau Sumbawa dan  ada 20 UKM dari lombok masuk disana," Tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Fasilitasi 200 Stand Gratis Untuk UMKM Saat Gelaran MXGP Lombok

Trending Now