Dokter Oxy Pastikan Progres Bhakti Stunting di Pujut Hasilnya Signifikan

MandalikaPost.com
Senin, Juli 31, 2023 | 14.09 WIB

Dokter Oxy Pastikan Progres Bhakti Stunting di Pujut Hasilnya Signifikan.


MANDALIKAPOST.com - Direktur Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM yakin bahwa ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemda, hingga desa sudah tepat dalam mempercepat penanganan stunting khusus di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.


 "InsyaAllah kegiatan yang sudah berjalan dua bulan ini sangat efektif. Evaluasi berkala, telur yang disalurkan juga efektif. sehingga balita - balita dapat tumbuh menjadi anak - anak yang sehat." terang Oxy, Sabtu (29/7)


Dijelaskan Direktur Rs Mandalika, kerja-kerja dan gotong Royong yang dibingkai dalam kegiatan Bhakti Stunting Rs Mandalika sangat membantu percepatan penurunan angka stunting. 


"Harapan kami dari tim percepatan penurunan angka stunting RS Mandalika wilayah kecamatan Pujut loteng dapat menurunkan angka stunting di kecamatan Pujut," tutupnya. 


Sebelumnya, Baiq Pina Dwi Hartati selaku ahli dan Nutrisionis menjelaskan bahwa monitoring evaluasi tersebut dilakukan selama dua kali dalam satu bulan. Sebanyak 328 trai telur yang telah disalurkan selama 4 termin. 


 Bhakti Stunting yang dilaksanakan Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB memperoleh hasil yang  signifikan. Hal ini dikarenakan kegiatan monitoring Evaluasi terus dilakukan kepada 82 balita Stunting di tiga Desa di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, yaitu Desa Bangket Parak, Desa Gapura dan Desa Teruwai.


"Hasil dari pemberian bantuan telur terjadi peningkatan tinggi badan secara signifikan balita balita yang terdampak stunting," jelas Pina.


Selain itu, selama berlangsungnya monitoring evaluasi, RS Mandalika bekerja sama dengan tenaga pelaksana gizi puskesmas Turuwai dan untuk pemantauan setiap harinya dibantu oleh kader kader posyandu setempat. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dokter Oxy Pastikan Progres Bhakti Stunting di Pujut Hasilnya Signifikan

Trending Now