Soal Mutasi , Gubernur NTB : Gak Paham Ceritanya

Ariyati Astini
Senin, Juli 10, 2023 | 12.52 WIB Last Updated 2023-07-10T04:52:03Z

 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah






MANDALIKAPOST.com- Gubernur NTB Zulkieflimansyah angkat bicara terkait mutasi yang sering dilakukan pada periode pemerintannya.

"Mungkin karena gak paham ceritanya ,Karena kita kan ada yang pensiun ,gak diganti juga diprotes nanti, kan kemarin ada yang pak ridwansyah dan asisten 2 pensiun ya diganti," Ungkap Gubernur Zulkieflimansyah saat ditemui usai menghadiri acara Penandatangan MOU antara Wilayah Australia Utara dengan pemerintah NTB Senin (10/7/2023).


Bang Zul sapaan akrab orang Nomor satu NTB menegaskan  mutasi yang dilakukan murni karena kebutuhan organisasi. Termasuk soal pejabat yang hanya menjabat dalam waktu singkat kemudian dipindah ke OPD lain.


"Ya kita lihat kebutuhan saja , Misalnya kayak pertanian kita yang pak taufik bukan masalah tekhnis pertaniannya tapi maslah tembakau ini ternyata irigasi ,kebetulan bagroundx beliau di PU kita minta (pindah)," pungkasnya


Sebelumnya, Fraksi yang ada di DPRD NTB memberikan pandangan umum terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi tahun 2022.

Dalam rapat Paripurna, Rabu 5 Juli 2023, semua fraksi menyampaikan pandangan umum, salah satunya Fraksi Partai Demokrat, yang mengkritisi mutasi dilakukan Gubernur, yang mencerminkan pengelolaan manajemen pemerintahan amburadul.

Juru bicara Fraksi Demokrat, Raden Rahadia Soedjono U Demokrasi, menegaskan, kebijakan gubernur melalukan mutasi yang terlalu sering dalam waktu yang sangat singkat ini sangat kontra produktif bagi kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Selain itu ada beberapa pajabat yang rangkap jabatan, sebagai pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan posisi kepala dinas. Sementara kapasitas pejabat yang baru ditunjuk belum tentu didukung oleh penguasaan isu yang ada. Dampaknya, kinerja SKPD jadi tidak produktif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Mutasi , Gubernur NTB : Gak Paham Ceritanya

Trending Now