Dukung Kembali Prabowo Sebagai Capres 2024, Ketua DPW PAN NTB: Cawapresnya Erick Tohir

Ariyati Astini
Selasa, Agustus 15, 2023 | 19.09 WIB Last Updated 2023-08-15T11:09:14Z

 

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar






MANDALIKAPOST.com - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik deklarasi dukungan yang dilakukan DPP PAN kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 


"Kami sampaikan alhamdulillah partai kami telah memutuskan untuk mendukung Pak Prabowo sebagai capres di pilpres 2024. Ini yang selama ini ditunggu oleh publik," kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar Ditemui di Kantornya Selasa (15/8/2023).


Muazzim Mengungkapkan, pihaknya bersama Partai Golkar telah punya pengalaman yang panjang mendukung Prabowo Subianto. Mengingat, sejak pilpres 2014 dan 2019, PAN dan Golkar berada dalam satu barisan mengusung Menteri Pertahanan RI itu di pilpres.


"Tentu dari pengalaman kami bersama Golkar dan Gerindra, kita sudah tiga kali ini mengusung Prabowo sebagai capres. Dulu 2014 saat berpasangan dengan ketum kami saat itu Pak Hatta Rajasa dan kemudian dengan Sandiaga Uno," terangnya 



DPW PAN NTB mengaku mampunyai strategi khusus dalam rangka mengkapitalisasi suara Prabowo di pilpres menjadi suara elektoral partai di pileg.



Lebih jauh, Muazzim mengaku PAN tetap menyodorkan nama Erick Thohir sebaga cawapres pendamping Prabowo. Hal itu sesuai dengan amanat saat rakernas PAN beberapa waktu yang lalu.


"Sesuai dengan apa yang menjadi komitmen kami di internal bahwa memang dari masing-masing parpol mengsulkan nama cawapres, utamanya kami dari PAN mengsulkan  Erick Thohir," tandasnya.


Sebagai informasi, dalam dua kali episode pilpres yakni pada 2014 dan 2019, Prabowo Subianto selalu unggul ketimbang Joko Widodo di NTB.


Pada periode 2014 silam, Prabowo yang kala itu bergandengan dengan Hatta Rajasa unggul 72,45 persen mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang hanya mengoleksi 27,55 persen.


Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen, sedangan Jokowi-Ma'ruf Amin 32,11 persen.


Harapannya dengan koalisi besar yang dibangun hari ini jika semangatnya seperti tahun- tahun sebelumnya ,insyyalah kita akan kembalikan kemrnangan pada tahun 2014 dan 2019.


"Kita konsisten mendukung prabowo, Dengan wkatu yang tepat dengan memilih Prabowo hal yang sudah Luar Biasa, PAN pelan  tapi pasti , Pertimbangan kita Potensi kemenangan itu sudah pasti ada"pungkas Muazzim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Kembali Prabowo Sebagai Capres 2024, Ketua DPW PAN NTB: Cawapresnya Erick Tohir

Trending Now