Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres.

Ahmad Farid
Senin, Agustus 28, 2023 | 14.16 WIB Last Updated 2023-08-28T06:18:01Z



Partai Gelora akan mengelar dukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

MANDALIKAPOST.com - Partai Gelora akan menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden awal September mendatang. Deklarasi tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.


Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan dukungan secara resmi ke Prabowo Subianto akan dilakukan pada Sabtu (2/9/2023). Acara itu digelar di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.


"Deklarasi Partai Gelora Indonesia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023," kata Mahfuz dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).


Mahfuz mengatakan acara deklarasi akan mengundang Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo. Deklarasi ini juga menghadirkan pimpinan partai di koalisi seperti PKB, Golkar, PAN dan PBB.


"Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo. Kami juga akan mengundang para pimpinan parpol koalisi," ujar Mahfuz.


Sementara, kata dia, 514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari kabupaten atau kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara secara daring.


"Seluruh pimpinan pusat dan provinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota atau kabupaten melalui aplikasi daring," tutur Mahfuz.


Ia menjelaskan keputusan Partai Gelora mendukung Prabowo setelah melakukan komunikasi secara intensif dengan jajaran elite Gerindra sejak Maret lalu. Gelora menilai adanya kesepahaman prinsip menjelang Pemilu 2024.


"Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat propinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia," imbuhnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres.

Trending Now