Tenaga Kesehatan Memadai, RSUD Mataram Bersiap Buka Poli Sore

MandalikaPost.com
Rabu, Agustus 16, 2023 | 17.04 WIB Last Updated 2023-08-16T09:04:02Z

RSUD Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dibawah kepemimpinan Dirut dr. Hj. Eka Nurhayati, terus melakukan inovasi di bidang pelayanan pada masyarakat. 


Kali ini, inovasi itu difokuskan pada pembukaan pelayanan poli hingga sore hari. Langkah ini dimaksudkan agar penanganan kesehatan masyarakat dirasa lebih maksimal.


Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati mengatakan pelayanan poli hingga sore ini masih dalam persiapan. Karena masih disesuaikan dengan jadwal tim dokter yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Kita masih menyesuaikan dengan jadwal dokter-dokter ini. Selama ini sore mereka di rumah sakit swasta dan itu mau dicocokan (jadwalnya). Kan peserta BPJS jadi nanti kalau double tidak bisa diklaim,” ujarnya, Selasa (15/8).


Menurut Dokter Eka, panggilan karibnya bahwa, pihak BPJS sudah melakukan pemeriksaan dan menemukan ada dokter dengan jadwal pemeriksaan double. 





Karena itu, para dokter telah diminta untuk mengubah jadwal atau menyesuaikan sistem yang akan digunakan.


“Kita sudah mulai ujicoba pada awal Juni 2023 lalu untuk pembukaan pelayanan poli sore itu,” kata dia. 


Lebih lanjut Dokter Eka, mengatakan bahwa, tenaga kesehatan yang ada di RSUD Kota Mataram disebut sudah memadai. 


Umumnya, mereka sudah siap untuk memperpanjang pelayanan poli kepada pasien.


Selain itu, meski pelayanan poli dibuka hingga sore hari, sistem pendaftaran pasien masih tetap dilakukan seperti biasa yaitu menggunakan online. 


Hal ini, dilakukan agar yang datang ke rumah sakit hanya tinggal mendapatkan pelayanan dan tidak perlu mendaftarkan kembali.


“Sudah beres petugasnya ini. Pelayanan ini dari pagi sampai sore. Kita hanya perpanjang layanan bukan menambah layanan,” tandas dr. Hj. Eka Nurhayati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tenaga Kesehatan Memadai, RSUD Mataram Bersiap Buka Poli Sore

Trending Now